BKKBN Provinsi Sediakan  Akseptor, RS Gading Medika Layani Setiap Hari

Sabtu 12-10-2019,09:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  BKKBN Provinsi Bengkulu kolaborasi dengan RSU Gading Medika Bengkulu dalam mengatur dan mengendalikan jumlah penduduk. BKKBN Provinsi Bengkulu berperan mencarikan akseptor MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang)  dan RS Gading Medika melakukan tindakan pelayanan dengan 5 dokter spesialis kandungan.

" Pada hari ini, (kemarin 11/12) kita laksanakan pelayanan KB MKJP Tubektomi untuk para wanita. Pelayanan Ini gratis bentuk kerjasama BKKBN dan RSU Gading Medika. Kita (BKKBN) telah menjalin kerjasama dengan RS ini. Kita carikan akseptor KB melalui tenaga PLKB kita yang telah tersebar di seluruh Bengkulu. Kemudian juga kita sediakan alat KB nya.  Untuk tahap awal ini ada 10 peserta dan kami akan komitmen setiap pelayanan MKJP akan dilakukan disini. Kamipun dari pihak BKKBN berterimakasih sekali kepada RS Gading Medika yang ikut serta peningkatan pembangunan keluarga di Bengkulu dan  melaksanakan program pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya," kata Kabid KB KR BKKBN Bengkulu Baitul Masyita, SH.

Sementara itu, salah seorang dokter spesialis kandungan RS Gading Medika, dr. H. Demsi, SpOG mengatakan, tubektomi adalah alat kontrasepsi paling aman untuk pencegahan kehamilan. Tingkat akurasinya 99,9 persen.

"Kita rilis sekarang adalah memberikan pelayanan tubektomi, yang diprakarsai oleh BKKBN yang ditujukan untuk menekan laju petumbuhan penduduk. RS Gading medika selalu standby setiap hari untuk melakukan pelayanan KB. Tim BKKBN nya bawa pasien setiap hari juga kita siap, kecuali hari Minggu. Kita disini punya dokter SPOG ada lima orang dan semuanya kompeten untuk melakukan tubektomi maupun vasektomi," kata Demsi. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait