Kungker Perdana, SBN Siap Perjuangkan Pembangunan Bengkulu

Jumat 18-10-2019,20:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sultan B Najamudin siap perjuangkan pembangunan infrastrukur di Kota Bengkulu.

 Hal ini ia tegaskan saat lakukan kunjungan kerja ke Pemkot Bengkulu, Jumat (18/10). “Alhamdulillah saya menjadi salah satu pimpinan. Dan kewajiban saya menjalankan amanah dengan kerja nyata,” jelasnya.

      Sultan yang merupakan mantan Wagub Bengkulu itu menilai, ada banyak program yang dibutuhkan provinsi ini. Ia pun akan mendorong pemerintah pusat untuk semakin memperhatikan Provinsi Bengkulu. “Saya akan berkoordinasi dengan walikota, bupati dan gubernur. Tugas saya memastikan pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu, dari sisi anggarannya,” ungkap Sultan.

 Dalam kesempatan itu, ia juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat Bengkulu yang telah memberikan amanah kepada dia untuk menjadi senator. “Ini kunjungan kerja pertama saya selain tugas-tugas di Jakarta,” tutupnya.

      Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan sambut baik kunjungan ini. “Kami mengucapkan selamat kepada Bung Sultan yang telah menjadi salah satu pimpinan di DPD RI. Tentu ada banyak aspirasi yang akan kami titipkan,” jelasnya.

      Sebagai putra terbaik dari Provinsi Bengkulu yang sangat dekat dengan Presiden dan Wapres, Helmi berharap Sultan bisa memperjuangkan beberapa usulan Pemkot Bengkulu. “Kami sudah mengajukan pembangunan waduk di Kelurahan Tanjung Jaya. Proposalnya sudah kami serahkan ke Kementerian dan BNPN, kami harap ini bisa dibantu untuk diperjuangkan,” kata Helmi.

 Adik Zulkifli Hasan itu menilai pembangunan waduk ini adalah solusi dari bencana banjir yang kerap terjadi di Kota Bengkulu. Waduk itu juga sebagai solusi kelangkaan air bersih di Kota Bengkulu. “Anggarannya kurang lebih Rp 300 miliar,” tutupnya.(ae3/rsm)

Tags :
Kategori :

Terkait