DPD dan 10 DPC Demokrat Bengkulu Resmi Dilantik

Selasa 22-10-2019,21:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Hinca IP Pandjaitan XIII : Kita Kerja Keras Untuk Pilkada

RBO, BENGKULU – Pengurus DPD dan 10 DPC Partai Demokrat se Provinsi Bengkulu masa bakti tahun 2018-2023 resmi dilantik dengan ritual khusus oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII, SH, MH, ACCS. “Hari ini, saya resmi melantik kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu serta 10 DPC Partai Demokrat 10 kabupaten/kota. Dan dalam momen ini, juga kita titik awal mulai bergerak untuk bekerja keras dalam Pilkada serentak tahun 2020 nanti,” ungkap Hinca IP Pandjaitan XIII, Selasa (22/10).

Dijelaskan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut, Demokrat khususnya Bengkulu siap tempur dengan amunisi yang ada untuk menjalankan mesin partai. Apa yang akan dihadapi dalam waktu dekat, salah satu agenda yang akan dihadapi yaitu Pilkada serentak.

“Kami mulai dari titik nol mulai awal bulan November untuk pendaftaran dan penjaringan Pilkada serentak dimana Bengkulu ada Pilkada Gubernur serta delapan Pilkada Kabupaten. Meskipun ada dua daerah yang tidak Pilkada serentak, yaitu Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah, tapi dalam pembekalan yang diberikan tadi seluruh kader termasuk DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu dan DPC Bengkulu Tengah mereka tetap harus ikut bekerja keras, berjibaku untuk memenangkan kandidat calon yang diusung oleh partai. Bisa dengan mensupport daerah tetangga yang melaksanakan Pilkada maupun ikut memenangkan Pilkada tingkat provinsi, semua kader wajib bergerak memanaskan mesin partai sampai nanti hari H tanggal 23 September 2020,” tegas Hinca IP Pandjaitan.

Kemudian yang harus mereka lakukan, sebab Demokrat ini merupakan partai kader, maka semua yang harus dilakukan oleh DPC serta DPD. Mereka wajib berpikir keras guna memastikan agar kader terbaiknya bisa maju.

“Kami mendukung penuh jika ada kader terbaik yang siap maju. Kita akan mendahulukan kader kami. Karena partai ini milik kader. Karena itu kami yakin untuk Pilkada eksekutif kali ini kami akan rebut beberapa eksekutif disana. Seandainya ditempat itu tidak ada kader kami yang siap tempur, maka kami akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra putri terbaik Bengkulu untuk berkontestasi itu yang menjadi penekanan kita tadi. Dan dari hasil evaluasi Pileg tahun 2019 ini, sangat menggembirakan. Karena jumlah perolehan kursi kita untuk DPRD tingkat I dan tingkat II naik, bertambah lima kursi. Dari 26 kursi pemilu lalu menjadi 31 kursi. Karena itu kami dari DPP mengapresiasi atas raihan tersebut. Meskipun kita belum beruntung empat kursi DPR RI, kita belum dapat. Tapi ikhtiar kita tetap untuk Pemilu tahun 2024 mendatang,” pungkas Hinca IP Pandjaitan.

Adapun dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si setelah dilantik, dia menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan dan membesarkan Partai Demokrat di Provinsi Bengkulu kedepan. “Kita akan kembali berjuang, bekerja keras sesuai instruksi dan petunjuk dari DPP. Untuk Pilkada setelah turun instruksi maka secepatnya kita buka pendaftaran,” singkat Edison.

Adapun untuk diketahui pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Ketua H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si, Sekretaris DPD Ir Chairil Guswendy, dan bendahara DPD Hj. Yani Setyaningsih S.Sos. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait