Praditna Cup VIII SMAN 6 Kota, Ajang Kreatifitas Siswa

Kamis 24-10-2019,10:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>  BENGKULU   >>>   Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kota Bengkulu menggelar agenda rutin setiap dua tahun sekali. Yaitu Pratu Aidit (Praditna) Cup VIII tahun 2019 sembari menyambut HUT SMAN 6. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas, ide-ide dan gagasan siswa yang selama ini terpendam.

"Alhamdulillah, Praditna Cup VIII tahun 2019, merupakan event yang paling megah dari perhelatan ditahun-tahun sebelumnnya," ujar Kepala SMAN 6 Kota Bengkulu, Drs Hermanto pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Sebanyak 13 cabang perlombaan dalam kegiatan Praditna Cup ke VIII ini dibuat. Seperti, lomba Volly Ball, Basket, Futsal, English Club, Risma. Untuk jumlah peserta yang mendaftar, hampir mendekati 1000 peserta, dari jenjang SMP/MTs, SMA/MA/SMK Negeri dan swasta se-Provinsi Bengkulu. "Kegiatan berlangsung dari tanggal 23 sampai 29 November 2019. Cabang perlombaan setiap hari digelar, dari pukul 14.00 sampai 17.30 WIB," terangnya.

Setiap sekolah yang mengikuti perlombaan, akan memperebutkan piala bergilir Praditna Cup, yang paling banyak memenangkan setiap cabang perlombaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, Budiman Ismaun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, lebih meriah dari tahun sebelumnya. Untuk itu, dia berharap Praditna Cup akan lebih semarak dan meriah. Apalagi melihat cabang perlombaan mencapai 13 perlombaan. "Kegiatan seperti ini, dapat melatih karakter anak, agar mereka membuka wawasan dan membentuk kemandirian untuk merubah pola pikir , bagaimana memecahkan masalah dan lain-lain," ujar Budiman pada RADAR BENGKULU. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait