Pemkab Kepahiang Berhasil Rebut Saham PT SMM 22,83 Persen

Sabtu 26-10-2019,09:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

HGU 28 Hektar untuk Pariwisata

RBO  >>>  KEPAHIANG  >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang saat ini berhasil menguasai saham PT Sarana Mandiri Mukti (PT SMM) Kabawetan 22,83 persen. Sebelumnya Pemkab Kepahiang hanya memegang saham di PT tersebut 5 persen. Selain dari itu, di bawah kepemimpinan Bupati, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU dan Netti Herawati, S.Sos PT SMM juga mengalihkan lahan atau HGU dengan luas 28 hektar untuk Pemkab Kepahiang, yang diwacanakan untuk pembangunan pariwisata di kawasan Kabawetan.

Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid mengatakan, keputusan ini merupakan hasil rapat pemegang saham PT SMM Kepahiang di Hotel Century Jakarta tempo hari. Dimana dalam pembahasan tersebut dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Bupati Kepahiang.

“Ya, Alhamdulillah akhirnya Pemkab Kepahiang mendapat saham sebesar 22,83 persen. Selain itu Pemkab Kepahiang dapat menempatkan 1 orang komisaris di Dewan Komisaris,”ungkap Hidayatt.

Sambungnya, selain dari saham, PT SMM juga berjanji akan memberikan dana CSR dan membantu pengembangan objek wisata di wilayah Kabawetan. “Kita juga mendapat lahan HGU dengan luas 28 hektar untuk pengembangan agrowisata. Mulai dari rest area, pembangunan wahana bermain dalam lain sebagainya. Nanti PT SMM juga membantu dengan dana CSR, PTS SMM juga mendukung pembangunan wisata di wilayah Kabawetan tersebut,”demikian ungkapnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait