Rejang Lebong Sediakan Rusun Untuk Warga Tidak Mampu

Senin 28-10-2019,10:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>> CURUP   >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) terus berupaya mensejahterakan masyarakatnya. Salah satu langkah strategisnya yaitu membangun Rumah Susun (Rusun) khusus untuk warga yang berpenghasilan rendah (warga tidak mampu).

Sekretaris Daerah (Sekda) RL, R. A. Denni, M.Si mengatakan, Pemkab RL membangun Rusun ini demi menunjang ketersediaan hunian dan layak huni bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang berpenghasilan menengah ke bawah. “Dengan adanya Rusun ini otomatis bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah,”bebernya.

Sambungnya, keberadaan Rusun ini, juga dapat membuat masyarakat golongan menengah ke bawah bernapas lega. Karena tersedianya rumah hunian yang murah dan terjangkau bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah akan bisa mengurangi pengeluaran mereka. “Rumah susun ini banyak memiliki manfaat dan keuntungan untuk dijadikan tempat tinggal. Saya harap warga yang menghuni rumah ini bisa menjaga fasilitasnya dengan baik, sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang,”imbuhnya.

Untuk diketahui, Rusun tersebut dibangun dengan tiga lantai. Harga huniannya pun berbeda. Untuk lantai satu biaya sewanya Rp 300 ribu. Kemudian lantai dua sebesar Rp 280 ribu dan lantai tiga 250 ribu. Itu belum termasuk listrik dan pam. Rusun tersebut diresmikan langsung Kasubdit Pelaksana Bantuan Stimulan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Ir. Fitra Nur.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait