Seluruh Kontingen Porwil Tiba di Bengkulu, Pertandingan Dimulai

Jumat 01-11-2019,10:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Pembukaan Besok Malam Spektakuler

RBO  <<<   BENGKULU  <<<   Seluruh kontingen dari 10 Provinsi, termasuk Bengkulu sudah tiba untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Sumatera -X di Provinsi Bengkulu mulai besok,  2-9 November 2019. Seluruh atlet nantinya akan mengikuti sebanyak 11 cabor yang akan dipertandingkan. Untuk cabor sepak bola sudah melakukan pertandingan dan final Sabtu besok.

   Kemarin Kamis (31/10) untuk beberapa cabor seperti Kempo, Renang, Panjat Tebing dan Biliar sudah melakukan Technical Meeting bersama. Ketua Bidang Pertandingan Panitia Besar Porwil Sumatera -X Irwan Alwi menerangkan, pihaknya memastikan untuk seluruh kontingen dari Provinsi se Sumatera sudah tiba bersiap untuk bertanding. Namun pembukaan baru dilakukan besok malam dengan tampilan spektakuler dan waw.

     "Hari ini seluruh kontingen dari 9 Provinsi sudah tiba di Bengkulu. Kemudian masih ada Provinsi Jambi pada kloter kedua yang akan tiba pada pukul 23.00 Wib malam tadi. Kemudian Aceh sudah masuk di Bengkulu, dipastikan mengikut serimonial pada tanggal 2 November Sabtu malam," ujarya.

   Bahkan menurutnya untuk Cabor Pertandingan Kempo sendiri hari ini Jumat (1/11) mulai bertanding hingga pada tanggal 3 November mendatang. Sedangkan untuk venue sendiri seperti sarpras sudah dipastikan dapat digunakan untuk pertandingan.

   "Untuk Kempo sendiri Jumat sudah mulai bertanding dengan akhir pertandingan pada tanggal 3 November mendatang. Kemudian hampir semua venue sudah siap untuk dipertandingkan. Hanya Renang masih dalam penataan. Alhamdulilah dari segi air serta para atlet sudah mencoba. Untuk renang sudah mulai technical meeting," katanya.

   Masih Irwan, seluruh pihak yang ada nantinya akan melakukan gladi bersih yang berada di Stadion Sawah Lebar dengan menyambut serimonial pembukaan pada Sabtu malam (2/11).

   "Sedangkan semua yang terlibat pada pertandingan Porwil ini akan melakukan gladi bersih bersama artis juga. Kalau untuk adanya protes sendiri hanya dari Cabor Sepak Bola diantara dari Provinsi Sumatera Utara melakukan protes terhadap Sumatera Selatan. Namun hari ini masih dalam sidang disiplin. Kemudian nanti siang akan dilakukan keputusan, maka semua pihak harus menerima keputusan itu," lanjutnya. Menurutnya, dalam peraturan multievent pelaksanaan itu harus dapat dipertandingkan dengan lebih dari 4 atlet itu wajib.

   "Kalau hanya ada 3 peserta terdiri dari 3 Provinsi tetap bisa dipertandingkan. Tetapi jika peserta hanya dilaksanakan oleh tiga peserta dari dua provinsi tidak bisa dipertandingkan karena sudah menjadi syarat kualifikasi. Dimana artinya perak hingga perunggu harus dilakukan adanya eliminasi," imbuhnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait