Golkar se Provinsi Bengkulu Sepakat Dukung Rohidin Kembali jadi Gubernur

Selasa 05-11-2019,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Sepuluh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat II di Provinsi Bengkulu mengusulkan nama petahana Dr. H. Rohidin Mersyah sebagai kandidat Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu 2020 mendatang ke DPP Partai Berlambang pohon beringin itu. Hal itu ditegaskan Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos saat diwawancarai terkait tahap lanjutan penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada Bengkulu 2020.

"Setelah kita melakukan penjaringan di tingkat DPD kabupaten, alhamdulillah, 10 DPD Kabupaten/Kota Bengkulu merekomendasikan dan telah memplenokan, serta mengusulkan pak Rohidin untuk dijadikan calon dan diusulkan ke DPP," ungkap Samsu Amanah saat di Sekretariat DPD Golkar Bengkulu, Selasa (5/11).

Wakil ketua l DPRD Provinsi Bengkulu itu mengatakan, untuk DPD Kabupaten Bengkulu Tengah dan DPD Kota Bengkulu yang tidak melaksanakan pilkada serentak 2020, dia sifatnya rekomendasi. Tetapi kemarin semua melalui pleno, mengusulkan Dr. H. Rohidin Mersyah untuk menjadi Calon Gubernur 2020.

"Untuk pasangannya nanti akan diatur dengan koalisi partai mana. Untuk koalisi sendiri, saat ini Golkar sedang membangun lobi politik dengan semua parpol yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu," tutup Samsu.

Sementara itu dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, Lopi SE menegaskan, dia bersama pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong telah pleno untuk dukungan terhadap Rohidin. "Kita ingin Pak Rohidin kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Bengkulu mendatang. Dan kami sudah membuat berita acara atas pleno dukungan tersebut," kata Lopi.

Senada disampaikan oleh Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendrik Alzen M. Si yang juga Ketua AMPI turut memberikan dukungan pada Rohidin Mersyah. "Beliau adalah kader terbaik Golkar saat ini dan sudah sepantasnya didukung," pungkas Hendrik Alzen. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait