Perdana, Desa Batu Raja R Gelar Musrenbangdes

Senin 02-12-2019,20:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, setelah rampung menggelar Musdus tingkat dusun. Pemdes dan BPD Desa Batu Raja R melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes untuk tahun 2021.

Jajaran Pemdes yang dikomandoi Kadesnya Sahri, BPD, kelembagaan desa, perwakilan masyarakat dan perwakilan perempuan hadir dan berbaur dalam hajatan Musrenbangdes Desa Batu Raja R ini.

Camat Hulu Palik Ir. Ali Amran di wakili Sekcam Zainal S. Ip secara resmi membuka Musrenbangdes. Pada kesempatan tersebut Zainal S. Ip mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan Pembanguna, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musenbandes ini akan dibawah desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Sementara itu, Kades  Sahri mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan di desa ini harus mengaju dengan RPJMDes Batu Raja R. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada baik di desa, di Pemkab maupun pada sumber lainnya,”singkat Sahri (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait