Puluhan Aktivis PPDI, Geruduk Kantor Bupati BU

Minggu 19-01-2020,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Minta Penyataraan Gaji Setara Eselon IIa

RBO, ARGA MAKMUR - Puluhan orang yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Se-Kabupaten Bengkulu Utara mendatangi kantor Bupati BU dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Bupati BU, Ir. H Mian, Jum’at Siang (17/01).

Sayangnya kedatangan mereka belum bisa bertemu dengan sang Bupati BU dan hanya bertemu dengan Kadis PMD, Budi Sampoerno dan Kabag Pemdes Sudarman.

Adapun permasalahan yang disampaikan oleh PPDI tersebut terkait Siltap ADD selama 2 bulan yang belum tercover dalam APBD untuk tahun 2020.

Kemudian mereka juga menyampaikan mengenai permasalahan pemecatan perangkat desa tidak sesuai aturan. Seperti di Desa Gunung Agung, Batik Nau dan Tanjung Kemenyan.

Selain itu mereka juga meminta kepada pihak Pemerintah Daerah, agar segera membuat Perbup mengenai PP nomor 11 tahun 2019 tentang penyetaraan gaji perangkat desa yang setara dengan pegawai Negeri Sipil Eselon II a.

“Kami kesini mempertanyakan mengenai PP nomor 11 tahun 2019 yang manyatakan bahwa gaji perangkat desa setara dengan PNS golongan II.a. dengan adanya aturan tersebut, makanya kami meminta agar Bupati segera membuat Perbupnya,” Kata salah seorang PPDI dari Kecamatan Air Besi.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas PMD BU, Ir. Budi Sampoerno mengatakan, pihaknya akan menyampaikan dengan Bupati apa yang menjadi permintaan para PPDI BU tersebut. “Apa permintaan para PPDI ini akan kita sampaikan dengan Bupati, dan masalah Perbupnya masih dalam proses pihak Kabag Hukum,” singkat Budi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait