Tahun 2019 Sukses, Sekiau Siap Realisasi Tahun 2020

Minggu 23-02-2020,21:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemeritahan Desa (Pemdes) Sekiau Kecamatan Batik Nau BU sukses merealisasikan semua kegiatan realisasi APBDes TA 2019 melalui TPK yang ada.

Pembangunan realisasi APBDes TA 2019 yang telah sukses dibangun yakni; Tahap I (20%) pembangunan gedung Posyandu/Rumah Bersalin, Tahap II (40%) pembangunan MCK 34 unit, Tahap III (40%) Pembangunan rabat beton 3 titik 1 titik Dusun 3, 2 titik Dusun 1.

Selain pembangunan, Pemdes Sekiau juga merealisasikan pemberdayaan yakni peningkatan kapasitas Karang Taruna, pengadaan mesin jahit 4 unit, pengadaan Laptop dan Printer untuk PAUD dan pengadaan karpet mesjid 6 lembar.

Kepada jurnalis, Kades Sekiau, Anzari, Sy. S. Sos yang juga Ketua FKKD Batik Nau mengatakan, kegiatan Per tahap tersebut sudah terlaksana pembangunannya dan pengerjaannya juga sudah selesai dilaksanakan. Akan segera diserahkan kepada masyarakat pembangunan di tahun 2019 pertahap ini secepatnya. “Saya mengajak masyarakat Desa Balam agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan juga bisa digunakan dengan baik,” kata Kades Anzari.

Anzari mengakui sangat bangga dan terimakasih atas kerjasama para perangkat, TPK, BPD dan masyarakatnya telah membangun dengan baik. “Saya berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk saling menjaga dan merawat semua pembangunan yang telah dibangun tahun 2019 tersebut untuk kemajuan bersama,” ujar dia.

Selaku Kepala Desa Balam, bersama perangkat, TPK, BPDnya siap bekerja sama untuk membangun desa di TA anggaran 2020 ini. “Atas usulan masyarakatnya yang di prioritaskan yaitu Pembangunan Gedung TPQ dan Rabat Beto 504 m Dusun 1, " Kata Anzari (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait