Sumber Agung Prioritaskan Bangun Jalan Lapen

Senin 02-03-2020,11:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Sumber Agung, Kecamatan Arma Jaya, terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur sarana prasarana di desa ini. Dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber ABD BU, Provinsi, APBN.

Menurut Kades Sumber Agung, Sri Muryani saat ditemui jurnalis melalui Kaur Perencanaan, Farida widwiyani, ST diruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes tahun 2019 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan padat karya tunai(PKT).

Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masarakat desa jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparansi dan akuntabel. Dijelaskan Srikandi Arma Jaya ini, pelayanan kepada masyarakat dilakukan secara baik dan tanpa dipungut bayaran oleh jajaran Pemdes lewat para perangkat desa yang bekerja sesuai tupoksinya .

Kades Sri Muryan untuk rencana realisasi pembangunan tahun 2020 ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

“Adapun yang jadi prioritas untuk dibangun tahun ini pembangunan Jalan lingkungan Lapen yang berjumlah empat titik (4 titik) dan membangun pelapis tebing dua titik (2 titik),” kata dia.

Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat desa bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Sumber Agung. “Pemberdayaan/Pelatihan, Sipades, stunting, posyandu, BPD, PKK serta pemberdayaan lainnya," singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait