Talang Lembak Prioritaskan Gedung Sanggar Adat dan Rabat Beton

Selasa 03-03-2020,20:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Talang Lembak Prioritaskan Gedung Sanggar Adat Dan Rabat Beton Pemerintahan Desa Talang Lembak Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah rampung Pembangunan desa tahap demi tahap di Tahun Anggaran 2019 lalu.

Kades Fauzi atau yang kerap di sapa DR ini , saat ditemui jurnalis di ruang kerjanya kemarin menyampaikan semua pembangunan di TA 2019 telah selesai dan telah di serahkan kepada masyarakatnya.

Adapun pembangunan di tahun 2019 lalu di antaranya, Pembangunan Paving Blok dan Pagar Paud, Buka Badan Jalan, Pembangunan Bronjong, serta Rehab Jembatan Gantung .

Pemdes juga melaksanakan sub bidang pendidikan dan dibidang pemberdayaan masyarakat, Pemberdayaan Lembaga Adat, Siskeudes dan yang lainnya semuanya dapat terealisasi dengan baik, tepat waktu, tepat manfaat dan tepat aturan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada.

Kades Fauzi mengatakan semua pembangunan tersebut telah tuntas, telah di serahkan kepada masyarakat. “Kami sebagai pemerintahan desa berharap pada masyarakat bisa menjaga dan merawat dengan baik agar dapat bertahan lama karena kesemua pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat dan yang mengerjakannya juga masyarakat, masyarakat juga bisa memanfaat kan hasil DD TA 2019 lalu dan dari kerja sama TPK, BPD dan masyarakat,” ujar dia.

Pemdes Talang Lembak tidak kenal lelah untuk membangun desa demi masyarakatnya, yang di prioritaskan di TA 2020 ini atas usulan dari masyarakat yakni Pemberdayaan manusia. “Penyuluhan dan pelatihan pendidikan masyarakat. Sub bidang pembangunannya yaitu: Gedung Sanggar Adat di dusun II, Peningkatan Rabat Beton di dusun I, Rabat Beton Gang Lingkungan di dusun I,”singkat DR. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait