Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Bupati Mian Launching Satgas Bersih Rumah Ibadah

Kamis 19-03-2020,21:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Bupati BU Ir.H.Mian beserta jajaran Pemkab dan lintas sektoral, memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan rumah ibadah yang bersih di daerah ini. Apalagi di tengah situasi Virus Corona yang sedang mewabah di seluruh dunia. Untuk mewujudkan komitmen tersebut secara nyata, kemarin Bupati BU Ir.H Mian melakukan Launching Satuan Tugas (Satgas ) Bersih Rumah Ibadah, yang dipusatkan di Masjid Nurul Falah Desa Karang Suci Kecamatan Kota Arga Makmur BU.

Bupati Mian yang didampingi Sekda BU Dr.Haryadi, M.Si, OPD, Kabag Kesra, Camat Jon Kenedy dan Kades Karang Suci Ismed Mulyadi dan satgas Bersih Rumah Ibadah kemarin (19/3).

Menurut Mian, keberadaan Satgas Bersih Rumah Ibadah ini menjadi sangat penting, untuk mengatisipasi masuknya Virus Covid-19. Dikatakannya Satgas ini akan dibentuk di 215 Desa dan 5 Kelurahan dalam 19 Kecamatan di dalam wilayah Bumi Ratu Samban BU. Rumah Ibadah, merupakan tempat berkumpul bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing dan hampir setiap waktu akan selalu didatangi banyak orang.

Untuk itu dengan adanya Satgas Bersih Rumah Ibadah ini akan dapat mendukung terciptanya kebersihan lingkungan rumah ibadah sehingga peluang rumah ibadah dapat jadi tempat masuknya Virus Covid -19 di BU. Satgas Bersih Rumah Ibadah ini dikomandoi Kabag Kesra Pemkab BU Maman Suherman dengan 16 orang personil. Untuk mendukung kerja Satgas ini Pemkab telah menyiapkan 2 unit mobil khusus yang dilengkapi alat kebersihan mulai dari sapu, alat semprot Disinfektan hingga mesin cuci Ir.H.Mian meminta tim satgas BBM juga lebih intensif melakukan kebersihan masjid yang berada di 215 desa dan 5 kelurahan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara. “Jangan tebang pilih satgas ini pertama adanya di provinsi Bengkulu, kita terus berdo'a dan berusaha memberi rasa nyaman kepada masyarakat untuk beribadah," ujar Mian. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait