Pasar Sebelat Sebarkan Surat Edaran Waspada Covid – 19

Minggu 22-03-2020,20:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Semakin meningkatnya angka pasien positif Virus Covid-19 di sejumlah kota di Indonesia membuat sejumlah pihak waspada. Bahkan Desa Pasar Sebelat nyatakan langkah antisipasi dengan menyebarkan Surat Edaran (SE) kepada warga.

Surat edaran yang berisi imbauan kepada warga agar selalu mengikuti petunjuk pemerintah tentang pencegahan penyebaran Virus yang berasal dari Negeri Tirai Bambu (Cina).

Berharap bisa memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut, Pemdes meminta warga agar menaati imbauan Pemdes itu, demi menjaga situasi aman dari virus Covid-19.

Kepala Desa Pasar Sebelat, Zamari kepada jurnalis mengatakan, ia dan perangkat berserta BPD, akan selalu berkordinasi dengan Puskesmas dan Dinkes demi menjaga masyarakat agar selalu terhindar dari penularan virus Covid-19. "Kami selalu berkordinasi ke Puskesmas dan Dinkes untuk menentukan langkah di desa, guna menjaga masyarakat Pasar Sebelat tetap aman dan terhindar dari penularan Covid-19,"kata Zamari.

Bukan hanya itu saja, Zamari juga meminta kerja sama sejumlah pihak yang ada di desa, guna menangkal masuknya virus Covid-19 ke desa nya. Sebab penyebaran yang disebabkan Virus tersebut sangat cepat. "Saya minta kerja sama semua pihak untuk bisa selalu mengikuti arahan desa, pemerintah Kabupaten dan pusat, guna menghindari dari penularan virus Covid-19. Sama sama kita ketahui di pemberitaan dunia, virus ini sangat cepat penularan nya," singkat Kades. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait