Horeee..Perangkat Desa dan BPD Talang Ulu Sudah Gajian

Senin 23-03-2020,20:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Ismail: Kita Sudah Pakai Absen Sidik Jari

RBO, ARGA MAKMUR - Seiring dengan telah cairnya APBDes Tahap I sebesar 40 perses, Pemdes Talang Ulu, Kecamatan Air Padang BU, maka aktifitas pembangunan, jalannya roda pemerintah desa serta kegiatan Pemberdayaan Masyakat Desa sesuai Dokumen APBDes Tahap 1 pun sudah mulai berjalan.

Rasa suka cita dari Perangkat Desa Talang Ulu inipun tak dapat disimpan lagi, lantaran untuk pertama di BU Perangkat Desa, Kades dan BPD di desa ini dapat menikmati penghasilan tetap (Siltap) dengan jumlah yang naik signifikan bila dibanding dengan tahun tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kades Talang Ulu Ismail,S.Sos saat memimpin Rapat Pra Pelaksana dan Titik nol pembanguan Tahap 1 Tahun berjalan di Balai Desa kemarin.

Dikatakan tokoh muda Rejang ini dengan telah cair APBDes Tahap I tersebut, maka penghasilan tetap bagi kades, perangkat desa untuk Tri Wulan I yakni bulan Januari, Februari dan Maret sudah mereka terima.

Begitu dengan tunjangan bagi BPD di Desa ini sudah disampaikan pada masing-masing anggota BPD sebanyak 5 orang. “Untuk Siltap bagi perangkat desa, mereka menerima setiap bulan sesuai aturan yang ada yakni setara ASN golongan II.A yaitu Rp2 juta lebih perbulannya,” ujar dia.

Ismail mengajak Perangkat Desa untuk dengan penuh Tanggung Jawab menunaikan tugas-tugasnya sesuai dengan Tupoksi masing-masing. “Untuk perangkat desa, Desa Talang Ulu sudah menggunakan absen sidik jari, dan ini harus dijalankan dengan baik oleh perangkat desa tanpa terkecuali, meliputi Sekdes, 3 Kaur, 3 Kasi dan Kadun,” singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait