Hasil Rapid Tes Puluhan Pegawai di Dua OPD Pemkab BU, Negatif

Jumat 17-04-2020,21:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Tim medis yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Jumat pagi (17/04) mendatangi dua OPD yang berada di di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Perizinan.

Kedatangan Tim Medis dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tersebut untuk mengambil sampel darah 34 pegawai yang bekerja di Dinas PPPA dan 8 pegawai di Dinas Perizinan untuk dilakukan Rapid Tes Covid-19 di Laboratorium RSUD Arga Makmur.

Hal ini dilakukan upaya pencegahan penyebaran covid19  di 2 OPD tersebut, disebabkan 2 OPD ini memiliki pegawai yang sedang isolasi mandiri dirumahnnya, disebabkan memiliki kontak dengan PDP yang dinyatakan reaktif dan sedang dirawat di ruang isolasi RSUD M Yunus, namun kedua orang tuanya yang merupakan ASN di 2 OPD Bengkulu Utara dinyatakan Negatif Covi-19 dalam rapid tes tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bengkulu Utara, Amra Juwita  mengapresiasi tindakan yang dilakukan tim medis dan berharap masyarakat, khususnya pegawai di dinasnnya Negatif Covid-19 dalam rapid tes tersebut. "Kami apresiasi tindakan yang dilakukan tim medis yang bergerak cepat lakukan rapid tes," ujar Amra Juwita.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Ma'arif menyebutkan dari hasil rapid test terhadap puluhan pegawai dua OPD tersebut dinyatakan nonreaktif atau negatif, namun para pegawai diminta tetap untuk waspada dan menggunakan masker serta melakukan cuci tangan saat beraktifitas. "Alhamdulillah, hasil rapid tes puluhan pegawai di dua OPD nonreaktif atau negatif, " singkat Syamsul Ma'arif. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait