Titik Nol, Samban Jaya Bangun Rabat Beton dan TPT

Jumat 01-05-2020,19:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), melaksanakan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang bersumber dari APBDes TA 2020 ini.

Dalam pelaksanaan titik nol Samban Jaya dihadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, Kasi PMD-K Maryono, Perangkat Desa, BPD, TPK, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabin Kamtibmas.

Kepala Desa Samban Jaya Didik Suprayogi mengatakan, Tahun ini tahap 1 (40%) Desa Samban Jaya melakukan titik pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari APBDes TA 2020. "Tahap 1 kita bangun 4 titik Rabat Beton dan 2 Titik TPT yang dikerjakan dengan pola PKT dan sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang berlaku,” kata Kades Didik Suprayogi.

Kades Didik Suprayogi juga menyebutkan mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini dirasakan dampaknya. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat Samban Jaya khususnya untuk tetap diam di rumah, jangan keluar rumah jika tidak penting, dan jika keluar gunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona ini," kata dia.

Dijelaskan dia, pihaknya telah menganggarkan sejumlah dana untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini. "Kita juga telah memesan ribuan masker untuk dibagikan kepada masyarakat Samban Jaya dalam waktu dekat ini,” jelas Kades Didik Suprayogi.

Senada juga disampaikan Camat Batik Nau, Sabani, SH yang mengimbau agar masyarakat se-Kecamatan Batik Nau untuk tidak panik, dan tetap selalu waspada. "Mari kita ikuti Peraturan Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri mengingat pandemi Covid-19 ini sangat berbahaya, jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun,” singkat Camat Batik Nau, Sabani, SH. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait