Titik Nol, Lubuk Banyau Mulai 2 Titik Rabat Beton

Minggu 10-05-2020,20:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara BU melaksankan rapat pra pelaksana pekerjaan di awali titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Dalam pelaksanaan titik nol Pemerintah Desa Lubuk Banyau, beberapa hari yang lalu dihadiri Kepala Desa Lubuk Banyau Haji Mukti Ali, Camat Padang Jaya Syarifah Inayati SE yang diwakili oleh Kasi PMD Soini SE, Kapolsek Padang Jaya Iptu Didik Mujiyanto, SH, MH, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendaping desa, beserta jajaran perangkat Desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Haji Mukti Ali Kepala Desa Lubuk Banyau mengatakan, Tahun ini Desa Lubuk Banyau melakukan titik nol, Pembangunan/rehabilitas/peningkatan/Pembangunan Rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) di Rt 7 dusun l, Sepanjang 300 meter x 1 meter, yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2020 Tahap satu.

“Pembangunan Rabat beton jalan lingkungan di dusun 1 Rt 2. Panjang 420 meter x lebar 80 cm,” kata Kades.

Haji Mukti Ali Kades Lubuk Banyau juga mengucapkan terimaksaih kepada pemerintah pusat dan intansi yang terkait, dengan adanya Dana Desa sangat membantu masyarakat. “Dengan dana desa tersebut sangat memberikan manfaat bagi desa. Baik dari segi ekonomi dengan pengerjaan secara HOK, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat mengingat pandemik Covid 19 yang melanda di negeri ini, setelah sebelumnya beberapa waktu lalu juga dilakukan penyemprotan Disinfektan di semua fasilitas umum dan rumah rumah warga Desa Lubuk Banyau, Kata dia.

Haji Mukti Ali juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga bangunan yang mana sudah dibangun melalui dana desa tersebut. “Kepada seluruh masyarakat Desa. Mari bersama kita menjaga bangunan yang ada, supaya bangunan – bangunan tersebut dapat berkelanjutan berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” imbau Kades.

Kasi PMD Soini SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lubuk Banyau yang mana telah mengundang untuk hadir didalam kegiatan ini walaupun dalam kondisi bencana Covid 19 harap kami kita jangan lupa jaga jarak untuk mengutipasi tertular nya penyakit Covid 19 yang melanda negeri kita saat ini, kami selalu mensuport desa Lubuk Banyau untuk membangun desa lebih maju lagi.

“Dengan telah digucurkan dana Desa tahap I ini, saya berharap kepada Kepala Desa Lubuk Banyau berserta perangkatnya dana tersebut dapat digunakan secara maksimal dan bekerja sama dengan kompak, agar pembangunan desa ini berjalan lancar tidak ada hambatan-hambatan yang tidak diinginkan,” pesan Soini.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait