Karang Suci Gelar Penguatan Kapasitas BPD

Senin 18-05-2020,21:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Guna menunjang kinerja Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pemerintah Desa, Karang Suci, Kecamatan Kota Arga Makmur melaksanakan pelatihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Acara yang diselenggarakan, Senin (18/05) berlangsung di balai desa.

Pada pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dikuti 7 anggota BPD tersebut dibuka langsung Camat Kota Arga Makmur, Jhon Kenedi yang juga dihadiri Kades Ismed Mulyadi, Jajaran Pemdes dan Bhabin Kamtibmas.

Tak tanggung tanggung, dalam pelatihan peningkatan kapasitas BPD Pemdes Karang Suci menghadirkan narasumber dari kecamatan, Dinas PMD BU dan Kabag Pemerintaha Desa Pemkab BU. Dengan harapan, usai menjalankan pelatihan, para anggota BPD ini dapat bersenergi dengan Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat Desa Karang Suci. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkat kan kemampuan BPD Desa Karang Suci, " singkat Kades.

Kades mengatakan pelatihan ini dilaksanakan mengingat BPD ini semuanya adalah orang-orang baru dibidangnya. “Dengan adanya pelatihan ini tentu akan menambah wawasan mereka tentang regulasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) itu sendiri. Saya berharap mereka semua benar-benar memanfaatkan momen ini, jangan segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal yang belum dipahami, semoga usai pelatihan ini nanti, para BPD dapat bersenergi dengan kami Pemerintah Desa maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Karang Suci," kata Kades.

Narasumber dengan gamblang menjelaskan tupoksi kepada seluruh anggota BPD yang mengikuti pelatihan tersebut. "mudah-mudahan mereka paham semua soal tupoksi masing-masing," singkat dia.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait