Kakanwil Kemenag Pastikan Kesiapan Madrasah Terapkan New Normal

Kamis 04-06-2020,19:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>    BENGKULU   >>>   Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs H. Bustasar MS, M.Pd mendadak melaksanakan Sidak pagi Kamis (4/6) dengan memantau sejumlah sekolah madrasah yang ada di Kota Bengkulu. Diantaranya, MAN I Model Kota Bengkulu, MAN 2 Kota Bengkulu, MTsN 1 Kota Bengkulu dan MTsN 2 Kota Bengkulu.

Inspeksi mendadak (sidak) Bustasar dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan menghadapi kebijakan new normal di lingkungan pendidikan tersebut. Sebagai langkah awal, akan melihat kesiapan dari para ASN atau tenaga pendidik yang ada di lingkungan tersebut.

Selain itu juga dilihat kesiapan perlengkapan seperti hand sanitizer, tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, dan juga pengaturan mengenai teknis proses belajar mengajarnya. "Hari ini kita lakukan pemantauan untuk melihat kesiapan madrasah yang berada di bawah naungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menuju new normal," ungkap Bustasar kepada radarbengkuluonline.com siang  tadi.

Ditambahkannya, pihaknya berharap nantinya proses belajar mengajar akan berlangsung lancar. Namun tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Kita berharap dengan diberlakukannya new normal nanti, proses kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan tetap mematuhi protokol Covid-19. Untuk sistem masuk sekolah nanti kita masih menunggu petunjuk dari pusat," singkatnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait