Siapapun Cagubnya, Cawagub PKB Herliardo

Kamis 11-06-2020,20:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Suimi Fales: Kita Punya Modal Empat Kursi

RBO, BENGKULU – Sikap PKB makin tegas dan jelas. PKB memastikan mengusung Herliardo, S.Ag sebagai Cawagub. Selanjutnya tinggal mencari Calon Gubernurnya. Ditegaskan oleh Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH, MH, siapapun Cagub yang akan diusung oleh PKB nanti, yang pasti Cawagubnya Herliardo.

“Kita tegaskan, siapapun yang mau mendapatkan perahu PKB, siapapun Cagubnya nanti, Cawagubnya tetap Ketua DPW kami Herliardo S.Ag,” ungkap Suimi Fales SH, MH, Kamis (11/6).

Saat ini lanjut Wan Sui panggilan akrabnya, beberapa nama kandidat Bakal Cagub masih berpeluang mendapatkan dukungan dari partai pimpinan Ketum Muhaimin Iskandar tersebut.

“Saat ini peluangnya masih sama, entah itu Helmi Hasan, Agusrin atau Rohidin. Dengan syarat mereka menggandeng Herliardo maka akan diusung oleh PKB,” terang Wan Sui.

Dari beberapa Parpol calon koalisi kata Wan Sui, mereka juga telah menyampaikan syarat tersebut. “Sudah ada beberapa kandidat yang nampak serius mau menggandeng Ketua DPW kami, tapi siapa yang akan ditetapkan nanti, kita tunggu keputusan DPP,” tutupnya.

Sementara itu, dari Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.Ip, M.AP dia menambahkan. Pihaknya sudah melakukan komunikasi intens terhadap pimpinan beberapa Parpol dan membahas kemungkinan mengusung Helmi Hasan sebagai Cagub nanti.

“Salah satunya PKB, dan nama Ketua DPW PKB Herliardo memang masuk salah satu nominasi kandidat bakal Cawagub. Tapi untuk itu nanti kami akan lakukan pembicaraan lanjutan membahas soal wakil. Sebab dalam Pilgub nanti kita ingin menang dan siapa pasangannya nanti tentu kita ingin yang terbaik,” kata Dempo.

Untuk diketahui DPW PKB Provinsi Bengkulu merupakan pemilik empat kursi DPRD, PAN dua kursi DPRD Provinsi Bengkulu saat ini. Sementara untuk mendaftarkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di KPU nanti, minimal syaratnya memiliki Sembilan kursi DPRD atau 20 persen dari jumlah perolehan kursi di DPRD. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait