1 Pasien Positif Meninggal, Sembuh 73, Positif Baru Nihil

Rabu 24-06-2020,21:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu terkait perkembangan Covid-19 per tanggal 24 Juni 2020, ada 1 pasien positif meninggal, 1 pasien sembuh dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga meninggal dunia. Untuk tambahan positif nihil.

"Untuk 1 pasien meninggal dilaporkan hari ini (Rabu-red), kasus 116, dari Kota Bengkulu. Pasien sudah dimakamkan secara SOP Covid-19. Sedangkan untuk tambahan pasien sembuh, dari kasus 11 asal Kabupaten Kaur. Jadi pasien sembuh sebanyak 73 orang," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan, SE, M.M pada konfrensi persnya kemarin.

Selain itu, terdapat penambahan 5 PDP baru dengan rincian, pertama, Tn. Zu, umur 57 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, demam, nyeri perut, mula dan muntah. Hasil rapid test reaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab, dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu. Kedua, Tn. Ys.K, umur 61 tahun. Alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Keluhan sesak nafas, batuk dan nyeri di dada. Hasil rapid test reaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab, dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu. Ketiga, Tn. Su, umur 45 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Keluhan sesak nafas. Hasil rapid test reaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab, dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu. Keempat, Tn. R.R. umur 51 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan nyeri ulu hati, sesak nafas, mual, muntah, demam dan nyeri tenggorokan. Sudah dilakukan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Meninggal di RSUD M.Yunus Bengkulu. Dimakamkan secara SOP covid 19. Kelima, Ny. Ep, umur 82 tahun. Alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Keluhan demam, nyeri perut, diare dan mual. Riwayat penyakit Hypertensi. Sudah dilakukan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Meninggal di RSUD M.Yunus Bengkulu. Dimakamkan secara Covid-19.

"Dari kelima PDP baru itu, ada 1 PDP yang meninggal dunia, Ny. Ep, umur 82 tahun. Alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Keluhan demam, nyeri perut, diare dan mual. Riwayat penyakit Hypertensi. Meninggal dunia di RSUD M.Yunus Bengkulu. Dimakamkan secara Covid-19," terangnya.

Sedangkan untuk total kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 914, ODP selesai pemantauan 776, ODP masih dalam pemantauan 138, tambahan ODP hari ini 3 dengan rincian Kota Bengkulu 2 orang, Bengkulu Utara 1 orang. Total PDP sebanyak 88, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 11, PDP proses pengawasan/dirawat 41, PDP meninggal 24 orang. "Jumlah sampel yang diperiksa 1.800, sampel positif 118, sampel yang proses pemeriksaan 110, sampel yang keluar hasil hari ini 76 semuanya negatif. Untuk rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 13.326, rapid test yang unreaktif 13.068, rapid test yang reaktif 258, rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini 9 orang. Untuk total kasus positif masih 118 orang, pasien sembuh 73, pasien dirawat 3 orang, pasien isolasi mandiri/dalam pengawasan 34 orang, pasien meninggal 9 orang," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait