Respon Bagus, Senam Sehat Minggu Pagi Bersama Gemuja BSA di Pantai Panjang

Minggu 28-06-2020,20:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Organisasi Gemuja Bukit Tinggi Salingka Agam (BSA) Bengkulu, setiap minggu pagi rutin mengadakan senam on the beach di Pantai Panjang. Tepatnya di tulisan Pantai Panjang depan sport center yang saat ini tulisan Pantai Panjang sedang di renovasi ulang oleh pemerintah. "Alhamdulillah, selama 2 tahun terakhir Gemuja BSA Bengkulu rutin mengadakan senam sehat bersama ratusan masyarakat yang hadir setiap minggu pagi," ujar Ketua Gemuja BSA, Joni Ardi, SH, MH pada radarbengkuluonline.com tadi pagi (28/6).

Kegiatan senam pagi tersebut, lanjutnya, dimulai dari pukul 07.00 sampai 09.00 WIB. Senam ini dipandu dengan iringan musik dan instruktur senam yang andal dari senam zumba, senam diabet, senam jantung sehat, senam maumare dan senam aerobik. Selain itu, dari penataan panggung, sound system, dan lain-lain difasilitasi langsung oleh Gemuja BSA.

"Ini juga salah satu bentuk dukungan kami pada program pemerintah, membuat masyarakat tetap sehat. Apalagi ditengah pandemi Covid-19. Senam minggu ini, kami bekerjasam dengan Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), " terangnya.

Dijelaskannya, selain membuat masyarakat sehat, ini juga sebagai ajang promisi wisata Pantai Panjang, sembari masyarakat menikmati libur di hari minggu bersama keluarga. "Alhamdulillah, setiap Minggu pagi masyarakat yang datang untuk mengikuti senam berjumlah 300 sampai 500 orang. Senam ini gratis. Tanpa dipungut biaya sepersenpun. Di masa pandemi Covid-19. Ini Minggu kedua kami mulai lagi senam disini, tapi kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamaan setempat. Jadi masyarakat tidak usah takut. Dalam artian sebelum senam dimulai tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan pakai sabun yang sudah disediakan, dan lain-lain," jelasnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait