Desa Sawang Lebar Ilir Sukses Salurkan BLT DD Bulan Kedua untuk 117 KK

Senin 06-07-2020,20:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR -Pemerintah Desa Sawang Lebar Ilir kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan kedua Tahun 2020. Penyaluran BLT DD kepada 117 KK yang berhak menerimanya. Sekcam TAP, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, BPD Sawang Lebar Ilir menyaksikan proses tersebut. Penyerahan BLT-DD tersebut yang diselenggarakan di Kantor Desa Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Senin (060/7).

Bantuan untuk masyarakat miskin akibat dampak dari Covid-19 yang dialami masyarakat saat ini, sebagaimana tercantum pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Dalam Rangka penanganan dan penyebaran pandemi Covid-19 di Desa Sawang Lebar Ilir melalui penggunaan DD dapat digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD), kepada penduduk yang memenuhi kriteria.

Kepala Desa Sawang Lebar Ilir, Zurbaini mengatakan, menyangkut permaslahan Pembagian BLT-DD ini, pihaknya telah melakukan sesuai dengan peraturan Kemendes. "Dengan diadakannya pembagian BLT-DD di Desa kita ini, saya mengucapkan trimakasih kepada perangkat Desa dan masyarakat telah ikut adil dalam pembagian ini, agar sama sama dapat menyaksikan langsung bantuan yang di berikan kepada yang berhak untuk mendapatkan BLT-DD pada saat ini, adapun jumlah masyarakat yang berhak menerima sebanyak 117 kepala keluarga (KK), Kedepan, harapan saya dengan di kuncurkannya bantuan ini, semoga masyarakat khususnya di Desa Sawang Lebar Ilir ini, dapat terbantu atas dampak Covid-19 ini,” tutup Kades. (bri).

Tags :
Kategori :

Terkait