PADEK, Ujang-Firdaus Sentuh Infrastruktur Pertanian

Minggu 30-08-2020,20:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepahiang Ujang dan Firdaus dalam program utamanya sentuh pertanian, perikanan dan perkebunan melalui tangan - tangan profesional. Ditargetkan pada sektor tanaman padi sawah  hasil maksimal 8 ton per ha.

Ujang menjelaskan ada sekitar 80% ekonomi masyarakat Kepahiang bergantung pada sektor pertanian. Hampir 30 ribu ha lahan pertanian yang terdiri dari lahan tanaman pangan, holtikultura, dan perikanan. Dengan mengedepankan teknologi dan sentuhan tangan - tangan yang profesional maka di pastikan produktifitas akan meningkat. Ketika produksi mencapai angka maksimal maka sudah barang tentu kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

"Ini program prioritas kami nanti, bagaimana meningkatkan hasil, tentunya secara otomatis kesejahteraan masyarakat akan meningkat," ungkap ujang.

Tidak hanya pada peningkatan hasil produksi, Ujang menyampaikan bagaimana meningkatkan kwalitas hasil pertanian dengan terapan teknologi dan tenaga ahli sudah dapat dipastikan bahwa harga masing - masing komoditi unggulan Kepahiang juga akan memiliki nilai jual tinggi.

Sebagai seorang pengusaha sukses, Ujang yang mempunyai enterprenership memandang bahwa semua telah dihitung cara meningkatkan hasil dari masing sektor. Tentunya dijelaskan Ujang kedepan harus mempersiapkan pada tanaman pangan padi sawah, sangat penting sekali adalah irigasi. Membangun infrastruktur, menata irigasi pertanian sehingga kebutuhan air terpenuhi. Tidak hanya itu untuk memperlancar akses lokasi pertanian maka jalan usaha tani juga disiapkan dalam program kerja Padek. "Target kita kedepan bahwa melalui skala prioritas utama kami di sektor pertanian dengan teknologi pembangunan  Infrastruktur, irigasi dan jalan usaha tani akan membawa dampak yang besar bagi masyarakat Kepahiang," tutup Ujang.  (jrb)

Tags :
Kategori :

Terkait