Hendak Gesek Kayu, Warga Gunung Selan Tewas Dipatok Ular

Senin 31-08-2020,20:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Kecelakaan kerja berujung maut menimpa salah seorang warga Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur, Hendra (33) pada Minggu siang (30/08).

Kepala Puskesmas Batik Nau, Dr. Krinadi Pinem melalui Dokter Puskemas Batik Nau yang menangani korban yakni Dr. Sarah menyebutkan peristiwa ini diketahui terjadi saat korban bersama rekannya ingin menggesek kayu di wilayah Batik Nau, namun saat bekerja korban dipatok ular berwarna hitam.

Dr. Sarah juga menyebutkan korban diketahui sebelumnya sempat terlebih dahulu mencari ular yang menyerangnya tersebut namun tidak ditemukan dan akhirnya memilih ke Puskemas Batik Nau setelah mengalami kesakitan.

Na'asnya sesampai di Puskemas Batik Nau, korban ternyata dalam kondisi drop dan langsung diberikan pertolongan pertama yang dijelaskan Dr. Sarah korban seperti mengalami keram otot yang sudah mulai sulit berbicara dan sesak nafas diduga disebabkan efek dari bisa ular tersebut.

Kondisi korban yang mulai memburuk tersebut, akhirnya membuat pihak Puskemas untuk merujuk korban ke Rumah Sakit, namun disaat diperjalanan kondisi korban semakin memburuk akhirnya mampir di Puskesmas Lais dan sempat di tangani oleh Dokter di sana dan dinyatakan pasien meninggal dunia. "Korban langsung kita beri impus dan kita kasih obat anti bisa ular, karena bisa ular ini terlalu berbahaya terus kita rujuk ke Rumah Sakit Hana Charitas, namun naasnya diperjalanan keadaan korban semakin memburuk, sempat mampir di Puskesmas Lais yang juga ditangani oleh Dokter disana namun korban sudah tak bisa diselamatkan," singkat Dr. Sarah. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait