Camat Ipuh Surati Kepala Desa Pasar Baru

Selasa 08-09-2020,19:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Segera Rekrut  Perangkat Desa

RBO >>>  IPUH >>>  Hingga saat ini jabatan Kaur Pembangunan di Desa Pasar Baru masih kosong. Menyikapi hal tersebut, pihak Kecamatan langsung mengambil tindakan dengan melayangkan surat kepada Desa Pasar Baru, agar secepatnya membentuk panitia dan merekrut ulang jabatan Kaur Pembangunan di desa tersebut. "Kita sudah menyurati Desa Pasar Baru. Dimana surat tersebut menginstruksikan segera mengisi jabatan yang masih kosong," ungkap Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos Selasa,(8/9).

Sebelumnya, kata Sepradanur, pihak pemerintah Desa Pasar Baru memang sudah melaksanakan perekrutan untuk mengisi jabatan Kaur Pembangunan di jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes)tersebut. Dimana dalam perekrutan tersebut ada sekitar 6 orang peserta yang ikut seleksi. Kemudian ada dua nama yang dinilai lolos secara administrasi dan tahapan seleksi. Selanjutnya nama tersebut disampaikan ke Kecamatan untuk diumumkan. "Namun dalam proses perekrutan ada salah satu peserta yang protes. Yang mengatakan panitia perekrutan tidak transfaran. Sehingga, nama yang lolos tidak diumumkan hingga saat ini," jelas Sepradanur saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selama jabatan Kaur Pembangunan itu kosong, lanjut Sepradanur, semua kinerja dibidang Kasi Kaur Pembangunan dihandle oleh Sekretaris Desa (Sekdes). Kendati, kekosongan jabatan Kaur Pembangunan tersebut tidak menghambat roda pmerintahan desa. Namun, jabatan yang kosong tersebut tetap harus diisi. "Surat yang kita sampaikan ke Desa itu, kita minta mekanisme perekrutan sesuai dengan aturan yang berlaku. Mulai dari pembentukan panitia hingga proses perekrutan. Dan jangan sampai menimbulkan masalah dikemudian hari," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Pasar Baru, Edy Suardi saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa ada satu jabatan Kasi di jajaran pemerintah desanya yang masih kosong. Dia pun mengakui beberapa waktu lalu pihaknya pernah membentuk panitia untuk merekrut jabatan yang kosong tersebut. Namun, saat itu ada salah satu peserta yang protes, mengatakan perekrutan tidak transafaran.

"Jadi nama yang lolos tahapan seleksi belum kita umum. Rencananya kita akan merekrut ulang. Nanti kita rapatkan dulu dengan perangkat yang lain," ucapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait