Panitia Pilkades Talang Buai Selesai Dibentuk

Minggu 29-08-2021,18:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Badan Persmusyawaratan Desa (BPD) Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko selesai membentuk panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 pada Sabtu,(28/8) kemarin. Kegiatan pembentukan panitia Pilkades tersebut dihadiri langsung Camat Selagann Raya diwakili Kasi Ekobang, Redi Setiawan, Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Mukomuko, M Fadli, Pj Kades Talang Buai, Lukman, Tenaga Ahli Pendamping Desa Pemberdayaan, Bhabinsa, Bhabin Kamtibmas, lembaga adat Desa Talang Buai, tokoh masyarakat Talang Buai dan tokoh pendidikan yang ada di Desa Talang Buai.

Ketua BPD Talang Buai, Rustam mengatakan, sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pilkades saat ini, panitia Pilkades di Desa Talang Buai selesai dibentuk berdasarkan hasil musyawarah. Sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, jumlah panitia sebanyak 5 orang. Terdiri dari ketua, sekretaris bendahara dan anggota. "Sekarang panitia Pilkades untuk Desa Talang Buai sudah selesai kita bentuk. Kita harap panitia yang sudah dibentuk ini segera melakukan rapat kerja dan melaksanakan tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan," kata dia kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kepada panitia yang sudah dibentuk, sambungnya, ia berharap bisa menjaga netralitas dan ketertiban. Sehingga tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Panitia yang sudah dibentuk ini harus segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tahapan-tahapan Pilkades. "Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades di Desa Talang Buai ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif," imbuhnya.

Sementara Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Mukomuko, M Fadli menambahkan, panitia yang sudah dibentuk ini harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab, pelaksanaan Pilkades ini dipantau langsung oleh pemerintah pusat. Dan jangan sampai Pilkades ini kasus Covid-19 meningkat. "Kami harap semua tahapan Pilkades di Desa Talang Buai ini aman dari Covid-19. Panitia harus melaksanakan semua tahapan-tahapan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait