Ermen Fanseri: Guru Honorer Diberi Kebebasan Mengikuti Seleksi Tes CPNS

Selasa 26-10-2021,22:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - BENGKULU – Ada yang datang dan ada pula yang pergi, hal tersebut sudah sangat biasa terjadi di sekolah swasta. Ini terjadi bukan menandakan ketidakmampuan mengajar ataupun ketidakbetahan seorang guru yang masih menyandang status honor. Namun mengadu nasib dengan mendaftar seleksi tes CPNS demi mendapatkan kesejahteraan serta memapankan finansial, mau tidak mau mereka pun harus mencobanya. Itu tidak mengapa.

 Kepala Sekolah SMA Pembangunan Kota Bengkulu,Ermen Fanseri, S.Ag.,M.Pd.I mengatakan, sekolah yang dipimpinannya  membebaskan setiap guru honor yang ingin berusaha serta berjuang untuk masa depan mereka  dengan mengikuti seleksi tes CPNS.

“Kita disini tidak membatasi guru yang mau ikut tes CPNS. Kita malah memberikan keleluasaan bagi setiap guru. Kita juga tidak mengharuskan mereka mencari pengganti ketika mereka lulus seleksi. Kita dukung apapun itu demi kebaikan masa depan mereka yang ingin mengadu nasib di CPNS maupun di luar itu,” ujar Ermen Fanseri kepada radarbengkuluonline.com saat ditemui ruang kerjanya di SMA Pembangunan yang terletk di Jalan Cendrawasih, Kebun Grand Kota Bengkulu, tadi siang.

Terkadang, lanjutnya, memang tanpa diminta para guru honorer yang lulus seleksi tes CPNS malah mencarikan pengganti mereka untuk mengajar di sekolah ini. Tentu hal itu sangat bagus buat sekolah tersebut dengan mencari pengganti. Artinya, tugas sekolah atau Kepala Sekolah sedikit diringankan oleh mereka. Dan  dari pihak sekolah sangat terbantu dan menerima itu dengan senang hati.

Lanjutnya, “Kita juga pernah menarik guru yang merupakan alumni dari sekolah ini untuk mengajar disini. Tidak lama mengajar disini, ternyata ia lulus seleksi tes CPNS. Mau tidak mau, sekolah harus merelakan hal tersebut.”

Padahal disisi lain, pihak sekolah sengaja menarik alumninya untuk mengajar disana, karena ia dinilai sudah mengetahui bagaimana kondisi sekolah tersebut. “Ya mau bagaimana lagi, kita tidak bisa melarang dan membatasi beliau untuk menggapai cita-cita dan masa depanya.”

Pihak sekolah merasa senang dan bangga jika ada yang lulus seleksi tes CPNS serta berterimakasih dengan lulusnya mereka. Setidaknya, mengaharumkan nama sekolah. Sekaligus, menaikkan citra sekolah tersebut.

''Dan untuk yang belum lulus, jangan berkecil hati. Mungkin rezekinya belum tahun ini. Jadi, tetaplah berusaha, berjuang disertai juga dengan ibadah dan doa.”  (Mg-1).

Tags :
Kategori :

Terkait