PS Bengkulu Gelar Open Recruitment Pemain Kelahiran Tahun 1999-2003

Jumat 05-11-2021,19:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - BENGKULU – PS Bengkulu menggelar penerimaan pendaftaran pemain PS Bengkulu kelahiran tahun 1999-2003 untuk kategori team skuat PS Bengkulu. ''Ini merupakan kali pertama PS Bengkulu menggelar open recruitment dengan manajemen yang sekarang,'' ujar pelatih PS Bengkulu, Thomas  kepada radarbengkuluonilne.com tadi siang.

Tujuan diadakannya penerimaan pendaftaran pemain PS Bengkulu ini, lanjutnya, adalah sebagai ajang recruitment untuk menyeleksi calon pemain PS Bengkulu. Seleksi dilaksanakan pada tanggal 4-5 November 2021 pukul 15.30 di lapangan Danlanal Bengkulu.

Setiap peserta yang mengikuti seleksi diwajibkan mengenakan kostum sepak bola secara lengkap. Tidak kuota atau batasan peserta untuk mengikuti seleksi menjadi pemain PS Bengkulu.

“Kalau dalam tahap seleksi, kami tidak membatasi. Berapa pun yang datang silahkan untuk mencoba menunjukan kemampuannya dalam bermain sepakbola” ujar Thomas .

BACA JUGA: PPNI Bengkulu Gelar Turnamen Futsal Mengenai biaya pendaftaran, open recruitment ini sama sekali tidak memungut biaya apapun alias gratis. Tapi, dengan syarat kelahiran tahun 1999-2003 tersebut. Bagi peserta yang lolos seleksi, kemungkinan besar akan diberikan fasilitas seperti kostum latihan dan lain-lain. Jadwal latihan akan dimulai pada hari Senin (8/11/2021) di lapangan Danlanal Bengkulu.

Pelatih yang akan melatih tim ini nantinya adalah Thomas Yuliandra dengan Asistennya, M. Jerry Saputra yang merupakan teman duetnya di PS Seluma kala itu. Thomas sendiri sudah memiliki pengalaman melatih beberapa klub local. Seperti PS Rimbo Kedui, PS PKDP dan Porsal. Beliau juga pernah menjadi Asisten Pelatih di Bengkulu Putera dan Bengkulu Raya. Prestasi-prestasi yang sudah dicapai beliau ialah menjadi runner up Divisi Liga Kota Bank Bengkulu (LKBB) bersama PS Rimbo Kedui.

Thomas berharap para peserta yang mengikuti open recruitment agar memiliki semangat yang tinggi serta dapat menunjukan kemampuan terbaiknya yang sudah ia latih jauh-jauh hari sebelum mengikuti seleksi.

“Bagi yang terpilih atau lolos seleksi, kita akan segera melakukan pemusatan latihan. Dan bagi yang belum terpilih, jangan berkecil hati dan terus berlatih dengan giat lagi. Semoga dikesempatan lain kelak dapat terpilih.”

Selain itu Thomas juga berharap untuk perkembangan sepakbola Indonesia, khususnya untuk Provinsi Bengkulu, agar Asprop PSSI Bengkulu secara rutin mengadakan Liga di Bengkulu. Dimulai dari Liga 3, Liga Suratin, dan Pertiwi. Karena dengan banyaknya kompetisi akan meningkatkan kemampuan anak, pelatih dan manajemen.

“Sebab hal tersebut akan membuat setiap klub ingin bersaing serta meningkatkan kemampuan pemain, pelatih, dan lain-lain yang dapat menunjang prestasi sebuah klub.”  (Mg-1).

Tags :
Kategori :

Terkait