HUT Prov Bengkulu, Binda Sukses Salurkan 2.356 Vaksin

Kamis 18-11-2021,22:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com- Kepahiang - Sebagai upaya dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Kamis (18/11/21), Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu kembali berpartisipasi meningkatkan capaian vaksinasi. Setelah sebelumnya sempat melakukannnya di Kecamatan Kabawetan, kali ini Binda Bengkulu kembali menggencarkan vaksinasi dengan sasaran ribuan pelajar dan masyarakat di Kabupaten Kepahiang.

Vaksinasi kali ini dilakukan Binda Provinsi Bengkulu di SMAN 1 Kepahiang dan beberapa titik strategis lainnya. Melibatkan vaksinator dari Puskesmas Pasar Kepahiang, Binda menyediakan sedikitnya 2.356 dosis vaksin. Diantaranya 500 dosis khusus untuk pelajar dan 1.856 dosis lainnya untuk masyarakat umum.

"Vaksinasi kali ini bertepatan dengan HUT Provinsi Bengkulu  yang ke 53 tahun 2021," terang Kabinda Provinsi Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo, SH, MH kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

BACA JUGA: Agung Fajarwanto : TOL Kepahiang – Taba Penanjung Berbiaya Tinggi Pamudi juga mengatakan, percepatan vaksinasi ini tidak hanya mereka lakukan terpusat di SMAN 1 Kepahiang dan beberapa titik lainnya saja. Tetapi menurutnya juga melalui aksi jemput bola dengan cara menyambangi langsung kediaman masyarakat Kabupaten Kepahiang yang diketahui belum mengikuti vaksinasi.

"Kami berharap dengan banyaknya upaya dari berbagai pihak ini, percepatan vaksinasi di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Kepahiang, bisa segera 100 persen tercapai," ungkapnya.

Bukan cuma itu, melalui aksi jemput bola ini pula, Binda menyempatkan diri untuk berbagi. Dengan menyediakan paket sembako. Binda menggelar vaksinasi sembari berbagi sembako kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang. Terkhusus untuk masyarakat yang masuk dalam kategori Lansia.

"Kepada masyarakat yang belum vaksin, segeralah untuk vaksin. Karena, ini bukan untuk kepentingan perorangan, melainkan untuk kepentingan dan kesehatan kita bersama."

Di sisi lainnya, Wabup Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip yang juga hadir dalam kegiatan ini mengatakan,  belakangan ini peserta vaksinasi mengalami peningkatan pesat. Meskipun demikian, dirinya menyampaikan jika sampai saat ini, ketersediaan vaksin di Kabupaten Kepahiang masih terbilang aman. Ditambah lagi dukungan dari Binda Provinsi Bengkulu ini, Nata mengatakan kalau stok vaksin semakin menyakinkan untuk percepatan vaksinasi.

"Untuk pencapaian vaksinasi di Kabupaten Kepahiang sudah menyentuh angka 47,9 persen dari target. Semoga dengan bantuan banyak pihak dan keterlibatan seluruh stakeholder, capaian vaksinasi kabupaten, provinsi dan nasional bisa segera terpenuhi," ujarnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Kepahiang, Andri Haryanto, M.Pd mengatakan,  dari 1.100 pelajar SMAN 1 Kepahiang, saat ini baru sekitar 700 orang saja yang sudah mengikuti vaksinasi. Sedangkan 400 lainnya, masih belum mengikuti vaksinasi sesuai dengan anjuran pemerintah dan sekolah.

"Kami berharap dengan banyaknya bantuan vaksinasi yang diterima, awal tahun depan semua pelajar sudah bisa kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa," ujar Andri.(crv/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait