Marcus/Kevin Lolos ke Final, Hadapi Takuro /Yugo Besok

Sabtu 20-11-2021,19:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - BALI - Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke final Indonesia Masters 2021. Dalam laga semifinal di Bali International Convention Center, Nusa Dua, hari ini (20/11), Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ia melaju ke final lewat kemenangan rubber game dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-11. Pada laga final besok (21/11), Minions akan berhadapan dengan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Saat laga semifinal sebelumnya, Hoki/Kobayashi mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17. Laga Marcus/Kevin melawan Ong/Teo ini menyisakan kontroversi dan kesalahan fatal. Saat Marcus/Kevin tertinggal dalam kedudukan 18-20, ganda Malaysia melakukan servis. Shuttlecock tersebut terlihat jelas keluar. Umpire juga sudah memutuskan bahwa shuttlecock keluar.

Namun, ganda Malaysia memutuskan melakukan challange. Hasilnya luar biasa mengejutkan. Ternyata oleh hawk eye, shuttlecock dinyatakan menyentuh garis dan masuk!

Marcus hanya tertawa lebar melihat kejadian tersebut. Kevin juga menganggap bahwa hawk eye sudah melakukan kesalahan fatal. Untung saja, insiden tersebut tidak berpengaruh pada penampilan Marcus/Kevin pada game kedua dan ketiga.

“Itu 1000 persen kesalahan hawk eye. Itu 1000 persen out. Lawan juga mengakui itu out. Jauh banget,” ucap Kevin dalam konferensi pers setelah pertandingan.

BACA JUGA: Race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika Diundur Itu poin-poin krusial. BWF harus memperbaikinya. Tapi saat itu, kami berusaha melupakan kejadian itu dan fokus lagi untuk game kedua,” imbuh Kevin.

Lebih lanjut dikatakan Kevin,  bahwa mereka bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Bagi pemain kelahiran Banyuwangi tersebut, lawan bermain dengan baik. “Saya rasa ini adalah permainan terbaik mereka selama kami bertemu,”

Marcus/Kevin memang sangat dominan atas Ong/Teo. Dalam enam pertemuan termasuk hari ini, Marcus/Kevin sukses menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.(JawaPos.Com)

Tags :
Kategori :

Terkait