Binda Bengkulu Gelar Serbuan Vaksin di SMPN 2 Mukomuko

Selasa 23-11-2021,18:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -   IPUH - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko gelar vaksinasi massal untuk pelajar di SMPN 02 Mukomuko Selasa,(23/11) kemarin. Kegiatan vaksinasi massal tersebut Binda Bengkulu menyiapkan sebanyak 2.357 dosis vaksin. Sebanyak 500 dosis untuk pelajar dan sebanyak 1.857 dosis untuk masyarakat umum. Kegiatan dalam rangka percepatan serapan vaksinasi di wilayah Provinsi Bengkulu, khususnya untuk Kabupaten Mukomuko.

Kepala Binda Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo, SH, MH saat diwawancarai radarbengkuluonline.com  mengatakan, kegiatan serbuan vaksin ini tidak lain hanya untuk percepatan vaksinasi di Provinsi Bengkulu. Pelayanan vaksinasi massal untuk pelajar dilaksanakan di SMPN 02 Mukomuko. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kita harap serapan vaksin di wilayah Provinsi Bengkulu bisa mencapai target yang sudah ditetapkan," ucap Pambudi Selasa siang.

Sambungnya, kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka menuju Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Dengan ini pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko, agar segera mendatangi gerai pelayanan vaksin yang dilaksanakan Tenaga Kesehatan (Nakes). Pihaknya juga berharap semua lembaga dan tokoh masyarakat ikut membantu mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi ini. "Masyarakat tidak usah lagi bertanya vaksin yang diberikan vaksin apa. Karena semua vaksin yang diberikan adalah vaksin yang terbaik."

Baca Juga: 4 Jenazah Korban Kebakaran New Khatulistiwa Diotopsi Ditambahkan Pambudi, kegiatan vaksinasi massal bersama Binda Bengkulu ini, dilaksanakan hingga Desember mendatang. Dengan harapan target serapan vaksin yang sudah ditetapkan khususnya di Kabupaten Mukomuko bisa tercapai. Di samping itu pihaknya berharap semua elemen masyarakat tetap saling mensupor, saling membantu dan saling mendukung. Karena permasalahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini harus diselesaikan secara bersama-sama. "Kita harus gotong royong bersama-sama mendukung program percepatan vaksinasi ini."

Sementara Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dalam kesempatan itu menambahkan, untuk mengejar target serapan vaksin di Mukomuko, pihaknya dari Pemkab Mukomuko saat ini sudah jemput bola untuk memberikan pelayanan vaksinasi. Puskesmas setiap hari turun keliling ke desa memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

"Untuk mencapai target kita harus jemput bola. Setiap Puskesmas belakangan ini sudah menjadwalkan turun langsung ke desa-desa memberikan pelayanan vaksin. Dengan jemput bola kita optimis serapan vaksinasi di wilayah Mukomuko bisa mencapai target yang sudah ditetapkan," ujar Wasri.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait