Rutan dan Lapas Bengkulu Akan Terima Bantuan Ambulance Dari Walikota

Rabu 24-11-2021,07:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Walikota Bengkulu H Helmi Hasan mengunjungi Lapas Bengkulu dan Rutan Bengkulu  Selasa (23/11) kemarin. Dalam kunjungan tersebut Helmi memantau pelaksanaan capaian vaksin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada. Selain itu juga memberikan siraman rohani terhadap warga binaan  usai salat zuhur bersama.

  "Kita ingin memastikan agar WBP  disini sudah divaksin semua. Selain itu juga ingin mengetahui kendala apa saja yang ada disini," terang Walikota.

Helmi Hasan menambahkan, permasalahan dalam vaksinasi ini selain tidak memenuhi syarat kesehatan, juga masih ditemukan nomor induk kependudukan yang ganda. Hal ini nanti akan dikoordinasikan bersama dengan Dukcapil Kota Bengkulu. "Memang ada kendala terkait penerima vaksin. Seperti adanya NIK ganda dan juga tidak terdata. Ini nanti akan kita koordinasikan bersama dengan Dukcapil Kota Bengkulu."

Selain itu pihak Pemda Kota Bengkulu dalam waktu dekat akan memberikan dua unit mobil ambulance bagi Rutan Bengkulu dan Lapas Bengkulu. Dalam kunjungan tersebut, Walikota Bengkulu juga memberikan motivasi bagi warga binaan agar kedepan dapat menjadi manusia bermanfaat saat bebas menjalani hukuman.

Sementara itu, Kepala Lapas Bengkulu, Ade Kusmanto sangat berterimakasih atas kunjungan Walikota tersebut. "Kita sangat berterimakasih atas kunjungan Pak Walikota ini. Berharap kerjasama dengan Pemkot terus berlanjut, terutama ini diberikan untuk kebaikan bagi warga binaan yang ada disini," terangnya.

Kepala Rutan Bengkulu, Tutut Prasetyo mengatakan hal yang sama. Menurut Tutut, nantinya akan adanya program kerjasama dengan Pemkot Bengkulu. Seperti program meningkatkan taqwa bagi warga binaan yang ada. "Ya, nanti akan kita bahas itu. Program rohani bagi warga binaan masyarakat sangatlah tepat. Karena mereka yang ada disini merupakan orang yang lalai. Sehingga setelah kembali menerima ilmu rohani in sya Allah akan menuju jalan yang benar," ujarnya.

Diakhir kegiatan, Walikota Bengkulu juga menyerahkan ratusan buku tentang hadis, kebaikan dan lainnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait