Ini Lima Nama Calon Aleg DPR RI PKS Dapil Bengkulu

Rabu 26-01-2022,13:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Pada pesta demokrasi tahun 2024, PKS Provinsi Bengkulu mulai melakukan persiapan guna untuk merebut kembali satu kursi DPR RI Dapil Bengkulu yang pernah jadi milik PKS Periode Tahun 2009-2014.

Untuk itu, PKS mulai menyiapkan sejumlah nama untuk jadi calon Anggota Legislatif  (Aleg) DPR RI nya. “Untuk Calon Aleg DPR RI kita, ada Pak Ustadz Dani Hamdani, Kemudian Herizal Apriansyah, lalu juga ada Zulhanani. Dan untuk yang perempuan sebelumnya ada nama dr Anarulita Muchtar, serta Sefty Yuslinah yang kita persiapkan. Nanti dari empat Calon Aleg itu, komposisi keterwakilan perempuannya wajib terpenuhi, sebab itu, komposisinya nanti dua Calon Aleg laki-laki dan dua Calon Aleg perempuan. Tapi untuk saat ini, kita masih menampung dulu nama-nama tersebut,” kata Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si, Rabu (26/1).

BACA JUGA: PKS Kawal Program Pendidikan Gratis SMA/SMK Pada gelaran Pileg tahun 2019 lalu, kata Sujono. Suara Calon Aleg DPR RI mereka yaitu Ustadz Dani Hamdani sangat signifikan, bahkan masuk rangking teratas se Provinsi Bengkulu untuk perolehan suara secara pribadi. Namun meskipun demikian, PKS belum mampu merebut kembali kursi DPR RI itu, karena raihan suara PKS saat itu belum memenuhi untuk dapat satu kursi. “Jadi Pileg tahun 2024 ini, kita optimis, kursi DPR RI tersebut akan kita rebut kembali,” kata Sujono.

Kemudian untuk DPRD Provinsi Bengkulu sendiri, kalau sejak periode sebelumnya 2014-2019 kursi PKS di provinsi tiga, periode kali ini 2019-2024 juga tetap tiga, “Tapi di Pileg tahun 2024, kita targetkan kembali meraih tambahan kursi. Karena ada beberapa Dapil yang memang sudah kita persiapkan untuk meraih kursi DPRD Provinsi, seperti Dapil Bengkulu Selatan-Kaur, Seluma, dan Kepahiang. Target kita, minimal meraih unsur pimpinan DPRD Provinsi,” pungkas Sujono. (idn)

Berikut Nama-Nama Aleg DPR RI PKS Dapil Bengkulu

1. DR H. Dani Hamdani, M.Pd 2. H. Herizal Apriansyah S.Sos 3. H. Zulhanani 4. Dr Anarulita Muchtar 5. Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP

Tags :
Kategori :

Terkait