Dilantik, Koordinator Prodi KPI Jalin Kerjasama dengan Dunia Luar

Rabu 26-01-2022,16:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU -  Ada yang berubah di dalam organisasi UIN FAS Bengkulu. Apa itu? Ketua Program Studi (Prodi) diganti menjadi Koordinator Program Studi. Ini sesuai dengan isi dari statuta  dan Ortaker yang menjadi rujukan. Ini karena peralihan dari IAIN menjadi  UIN.

Yang menduduki jabatan baru itu adalah, Musyafa, M.Sos. Selaku Koordinator Prodi KPI yang baru, ia telah dilantik pada Selasa (25/1) oleh Rektor UIN FAS Bengkulu di gedung Aula Jama'an Nur pukul 15.00 WIB. Namun, untuk serahterima jabatan antara Ketua Prodi yang lama kepada Koordinator Prodi yang baru belum diketahui kapan akan dilaksanakan. Karena harus menunggu arahan terlebih dahulu dari fakultas. Menariknya, tercatat mulai pada hari ini Rabu (26/1), Musyafa sudah mulai menjalankan tugasnya menjadi Koordinator Prodi KPI dan sudah mendapatkan arahan dari Kajur Dakwah.

BACA DULU: Harimau Kembali Masuk Pemukiman Warga Mukomuko, Ini Korbannya Ia sudah memiliki rencana kedepannya untuk Prodi KPI dengan mengaktifkan kembali  program yang sudah ada. Seperti KPI TV, KPI NEWS, dan KPI Mengaji yang saat ini masih vakum. Selain itu, ia juga ingin menjalin kerja sama dengan dunia luar. Seperti MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Tak hanya itu, ia juga akan meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa dan dosen. Karena menurutnya, itu yang paling penting. " Kita jangan mempersulit. Berikan semampu kita. Selagi kita bisa kerjakan, ya kita bantu. Yassiru wala tu'assiru wabasysyiru wala tunafiru. Artinya, mudahkanlah dan janganlah engkau persulit orang lain dan berilah kabar gembira pada mereka. Jangan membuat mereka menjadi lari. (HR.Bukhari)," ujar Musyafa  Koordinator Prodi KPI yang baru saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Rabu (26/1) siang.

Ketua Prodi KPI yang lama, Wira Hadi Kusuma, M.S.I yang saat ini sudah menjadi Kajur Dakwah menuturkan, ingin adanya peningkatan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa dan dosen, serta percepatan administrasi maksimal 3hari. "Harus adanya peningkatan. Baik kualitas pelayanan, penelitian, tri dharma perguruan tinggi. Karena, ini menjadi ujung tombak mahasiswa bisa cepat selesai apabila pelayanannya juga cepat," ujar Wira saat dihubungi radarbengkuluonline.com secara terpisah di ruang kerjanya, Rabu(26/1).

BACA DULU: Warga Kepahiang Tertarik Menghafal Al-quran Kajur Dakwah berharap koordinator yang baru dapat melanjutkan dan mempertahankan nilai- nilai akademis di Prodi KPI. Terutama akreditasi A. Serta meningkatkan lagi segala sesuatu yang sudah ada.  Ia juga menambahkan, para mahasiswa harus lebih mengembangkan potensi yang sudah ada. Apalagi saat ini sudah ada wadah yang tepat dan koordinator yang sangat progresif. (Mg-3)

Tags :
Kategori :

Terkait