Perguruan Tinggi Indonesia Sudah Menanti Calon Mahasiswa Tahfiz Quran

Jumat 28-01-2022,21:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Salah seorang pakar pendidikan di Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. H. Johanes Sapri, M.Pd mengatakan, bagi para siswa yang sudah menghafal Al-Quran (tahfiz quran), banyak sekali tawaran untuk masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Kata Johanes, perguruan tinggi ternama sangat menunggu siswa yang hafiz quran. Seperti Universitas Indonesia (UI) menerima calon mahasiswa kedokteran, salah satunya jalur hafiz quran. Kalau hafal 30 juz, langsung diterima di fakultas kedokteran. Selain itu, Universitas An Nuur (UNAN) menerima calon mahasiswa minimal 15 juz, akan diterima tanpa tes.

"Artinya, anak-anak penghafal Al-Quran ini, kemampuan intelektulanya jenius sekali. Karena semua huruf, baris mereka hafal. Al-Quran berbeda dengan kitab suci lain, Al-Quran semakin sering dibaca, membuat hati semakin tenang," ujar Prof. Johanes kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (27/1).

Oleh karena itu, bagaimana cari Allah SWT memelihara Al-Quran, dengan mengadirkan hafiz quran setelah generasi-generasi sebelumnya. Sebab, Allah SWT mencabut suatu ilmu itu bukan dicabut langsung dari orang yang berilmu, tapi, tercabutnya ilmu itu dari meninggalnya para umala.

"Jadi, para generasi Al-Qurniyah kedepan, melahirkan estafet hafalan Quran. Apalagi, sudah banyak madrasah yang menerapkan program tahfiz quran," tuturnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait