Jadi, Kuota BBM Bersubsidi Untuk Bengkulu Naik

Minggu 30-01-2022,20:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Premium dan Minyak Tanah Dijanjikan Tersedia

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pemerintah akan menaikkan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk wilayah Bengkulu. Karena memang sebelumnya Pemerintah Provinsi Bengkulu mengusulkan ke Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) untuk penambahan kuota BBM bersubsidi untuk provinsi berjuluk Bumi Rafflesia.

Plt. Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Drs. Ramadhan Panji Surya mengatakan, kuota BBM bersubsidi untuk Bengkulu tahun 2022 ini untuk minyak tanah sebesar 45 KL (Kilo liter), Solar 113.112 KL, Premium 88.47 KL dan LPG 52.327 MT (metrik ton). "Jadi memang untuk 2022 mengalami kenaikan dibandingkan kuota BBM bersubsidi tahun lalu," ungkap Panji, kemarin.

Ia mengungkapkan, untuk kuota BBM bersubsidi tahun lalu Bengkulu hanya mendapat jatah solar 99.800 KL, premium 66.149 KL, minyak tanah 47 KL dan Lpg 49.510 MT.

Menurutnya, kuota BBM bersubsidi ini nantinya akan dievaluasi setiap triwulannya. Hal itu guna melihat kebutuhan konsumsi BBM bersubsidi tersebut mencukupi bagi masyarakat yang memang membutuhkan. "Jika dirasa memang tidak mencukupi, maka kita akan kembali bersurat ke BPH Migas untuk mengusulkan penambahan," tuturnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait