Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2023

Rabu 16-02-2022,08:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Aplikasi Sipp Bang adalah wadah aspirasi masyarakat dalam mengusulkan pembangunan daerah. Apilkasi ini dapat mudah diakses. Dengan begitu, masyarakat dapat dimana saja, kapan saja mengusulkan permasalahan pembangunan daerah.  Aplikasi SIPP BANG dapat diakses melalui handphone, tab ataupun laptop dengan cara klik;ttps://sippbang.bengkuluprov.go.id/.

Sipp Bang adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Bappeda Provinsi Bengkulu. SIPP (Sistem Perencanaan Partisipasi Pembangunan). Sedangkan kata Sipp Bang adalah kata yang biasa digunakan untuk menyatakan apresiasi atas kehandalan sistem ini.

Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes mengatakan, masyarakat dapat memberikan usulan pembangunan melalui aplikasi Sipp Bang. Publik dapat memberikan usulan tersebut sebelum RKPD selesai pada bulan Juli nanti. Jadi kami berharap sekali partisiasi masyarakat untuk pembangunan yang semakin merata. Disamping menjaring aspirasi melalui aplikasi, Bappeda juga menyelenggarakan kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2023 seperti hari ini (31/1). Dalam forum ini Bappeda mengundang publik, stake holder pembangunan daerah.

"Tentunya melalui forum ini kita berdiskusi, menggali aspirasi, kita sampaikan kepada publik yakni program prioritas kepala daerah. Kemudian nanti, kita tampung aspirasi masyarakat melalui stake holder pembangunan daerah untuk menyusun perencanaan pembangunan di tahun 2023," katanya.

Kata Isnan, melalui Sipp Bang diharapkan mampu meningkatkan kualitas dokumen perencanaan daerah dan mendorong pencapaian visi misi gubernur.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah yang membuka langsung forum konsultasi publik menekankan pentingnya pertumbuhan yang berkualitas di Provinsi Bengkulu agar peningkatan kesejahteraan dapat berkelanjutan. Artinya, kegiatan perekonomian harus meningkat dan berkualitas, serta bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Bangkulu.

"Saya berharap forum ini akan menghasilkan dokumen lengkap berisi saran, kritik, maupun masukan untuk pembangunan Bengkulu Maju, Sejahtera, dan Hebat yang berkelanjutan, serta tepat sasaran dan tepat manfaat," katanya.

Sambung Rosjonsyah, ke depannya bagaimana caranya supaya semua bagian dari perencanaan kita sebelumnya sudah harus selesai di 2022. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait