BS-Kaur Buka Isolasi Jalan Kedurang – Padang Guci

Senin 14-03-2022,08:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MANNA - Kerjasama yang dilakukan Pemerintah  Bengkulu Selatan dengan Kabupaten Kaur bertujuan peningkatan perekonomian antar dua wilayah. Dengan demikian dapat menunjang hal infrastruktur. Dua kabupaten ini sepakat membuka jalan mulai dari Kedurang Bengkulu Selatan sampai ke Padang Guci Kabupaten Kaur.

Kepala Bappeda Bengkulu Selatan, Drs.Yulian Fauzi,MAP mengatakan, rapat terkait pembukaan jalan ini sudah dibicarakan pada hari Jumat (11/3)  lalu dan sudah menemukan kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Adapun progres jalan yang akan kita buka akan rampung pada tahun 2023 dengan pembagian 5,4 kilo meter jalan di wilayah Bengkulu Selatan melalui Desa Tanjung Alam, Kecamatan Kedurang sampai Desa Air Kering, Kecamatan Padang Guci Ilir, Kabupaten Kaur dengan panjang 14,8 kilo meter,"ungkap Yulian saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com melalui  telepon Minggu (13/03).

Kesepakatan kedua Kabupaten ini dilakukan oleh pihak Beppeda Bengkulu Selatan dan Bappeda Kaur. Semoga kerjasama ini terus terjalin untuk kemajuan kedua belah pihak,sesuai dengan kebutuhan setiap masing - masing daerah.

Dengan pembukaan jalan baru ini, jarak tempuh antara Kedurang dan Padang Guci tidak harus lagi memutar ke jalan lintas dengan membutuhkan waktu yang lama. Sehingga, ini bisa menghemat tenaga dan waktu.

"Untuk itu, jalan pembukaan jalan penghubung ini,akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama kerjasama antara kedua kabupaten. Bahkan kita juga yakin dengan akses jalan ini perekonomian bisa terus meningkat, sehingga kesejahteraan bisa tercapai,"pungkas Yulian.(afa)

Tags :
Kategori :

Terkait