Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Melalui Program BRIncubator Goes to Campus

Sabtu 19-03-2022,21:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

  radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Bank BRI terus berkomitmen membuat berbagai inovasi guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini. Salah satunya dengan menggelar program BRIncubator Goes to Campus.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Bengkulu, Ronaldo Nasution menjelaskan, program BRIncubator Goes to Campus merupakan program unggulan BRI untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan memajukan UMKM di kalangan mahasiswa, serta UMKM binaan universitas.

"Program BRIncubator Goes to Campus ini memberikan pelatihan dan pembinaan kewirausahaan kepada mahasiswa," jelasnya, Selasa (15/3).

Diterangkan dia lebih lanjut, dalam program BRIncubator Goes to Campus tahun 2022 ini, Regional Office (RO) BRI Bandar Lampung yang membawahi Provinsi Lampung dan Bengkulu bekerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi (PT) yang ada di wilayah Lampung dan Bengkulu.

Untuk di Provinsi Bengkulu yakni Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu. Sedangkan di Provinsi Lampung yakni UIN Raden Intan Lampung dan Perguruan Tinggi Darmajaya Lampung.

"Melalui program ini diharapkan akan semakin banyak potensi pelaku UMKM muda yang muncul dan siap berbisnis sekaligus berinovasi dalam bidang usahanya," jelasnya.

"Program ini juga untuk mengembangkan wawasan berwirausahaan bagi civitas akademika kampus dan UMKM Binaan," tambahnya.

Tujuan lainnya, lanjut dia, yakni mencetak wirausaha milenial dan mendorong UMKM Naik Kelas dan sarana kolaborasi UMKM binaan dalam memasarkan produk-produknya.

"Agar para mahasiswa bisa termotivasi menjadi pengusaha sukses dan bisa mengelola usahanya dengan baik dan benar, BRI menggelar pelatihan  secara luring dan daring dengan menghadirkan narasumber ahli dalam bidang bisnis dan wirausaha," tegasnya.

Sementara itu, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Dehasen Bengkulu, Soleh menjelaskan, mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu antusias mengikuti pelatihan BRIncubator Goes to Campus yang digelar BRI.

Hal ini dapat dilihat pada saat pembukaan pendaftaran pelatihan beberapa waktu lalu yang mana ratusan mahasiswa ikut mendaftar. Adapun materi pelatihan yang diberikan diantaranya, design produk, teknik marketing, digital marketing, manajemen keuangan bisnis dan lainnya.

"Program BRIncubator Goes to Campus ini sistemnya kolaborasi. Dosen tugasnya melakukan pendampingan terhadap mahasiswa yang mengikuti program. Sedangkan yang bertugas memberikan pelatihan kepada mahasiswa yaitu BRI," tegasnya.

Dibagian lain, dengan adanya program BRIncubator Goes to Campus ini ia berharap kedepan semakin banyak potensi pelaku UMKM dikalangan civitas akademika kampus yang muncul dan siap berbisnis, serta berinovasi dalam mengembangkan bisnisnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait