Bupati Mian Buka Gebyar MKKS SMP Bengkulu Utara

Selasa 19-07-2022,20:09 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

KETAHUN, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan kegiatan perlombaan di bidang olah raga dan seni di lapangan Desa Pasar Ketahun, Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara, Selasa (19/07/2022).

BACA JUGA:Ini Harga Terbaru TBS Sawit di Bengkulu, Rp 1.447

Kegiatan bertajuk Gebyar MKKS yang memperebutkan piala Bupati tersebut diikuti siswa/i SMP se Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (6)

Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian dan dihadiri Ketua TP PKK Bengkulu Utara, Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian, Kepala Dinas Pendidikan, Kardo Manurung, M. Pd, perwakilan PGRI, Camat Ketahun dan Pinang Raya, Danramil, Perwakilan Polsek, Kepala desa se Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya serta kontingen peserta perwakilan SMP se Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Korban Terseret Ombak Ditemukan Meninggal Dunia

Kegiatan pun berjalan meriah dengan diisi penampilan Drum Band SMPN 57 BU, tarian serta penampilan lainnya.

Saat sambutan Kepala Dinas Pendidikan BU, Kardo Manurung, M. Pd mengatakan, kegiatan yang diadakan MKKS SMP tersebut dinilai penting. Selain untuk ajang siswa/i saling mengenal serta silaturahmi, namun juga ajang pencarian bakat di bidang olah raga baik pun seni.

"Tentu ucapan terima kasih tidak lupa kita ucapkan kepada Bupati Bengkulu Utara, Bapak Ir. H. Mian yang dapat hadir membuka kegiatan Gebyar MKKS SMP ini. Tentu kegiatan ini tidak hanya sekadar ajang perkenalan serta silaturahmi, namun juga ajang pencarian bakat," ucap Kadis Pendidikan.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang sekaligus membuka acara tersebut mengapresiasi MKKS SMP Kabupaten Bengkulu Utara atas keberhasilan mengadakan kegiatan yang dianggap penting dalam mencari bakat serta mengasah keterampilan siswa/i SMP se Kabupaten Bengkulu Utara.

Tidak itu saja, Bupati Mian pun berharap kegiatan ini dapat secara rutin diadakan setiap tahun. "Saya apresiasi MKKS SMP Kabupaten Bengkulu Utara dalam kesuksesan mengadakan acara semeriah ini. Kegiatan perlombaan olah raga dan seni tingkat SMP se Kabupaten Bengkulu Utara ini tentu sangat bagus untuk mengasah bakat dan keterampilan siswa/i. Tidak itu saja, kegiatan ini tentu ke depannya dapat rutin dilaksanakan setiap tahun," kata Bupati Mian sembari membuka kegiatan.

Terpisah, Ketua panitia, Widodo yang juga Kepala SMPN 57 BU menjelaskan, ada berbagai macam perlombaan yang diadakan dan terbagi di dua kategori yakni olah raga serta seni. Kegiatan yang diadakan selama dua hari pada tanggal 19-20 Juli 202 tersebut diikuti sebanyak 1.600 lebih siswa/i berbagai SMP se Bengkulu Utara.


"Alhamdulilah pembukaan kegiatan Gebyar MKKS SMP hari ini oleh Bupati sukses dan meriah. Kegiatan diagendakan selama dua hari, tanggal 19 dan 20 Juli 2022. Untuk jumlah peserta di berbagai perlombaan setidaknya ada 1.600 lebih peserta yang ikut," jelas Ketua panitia.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati serta tamu undangan. (bri)

 

Kategori :