Bupati Mian Harapkan Hulu Palik jadi Lumbung Pangan

Selasa 20-12-2022,20:42 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

 

HULU PALIK, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara (BU),  Ir. H. Mian menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Hulu Palik yang ke-12 di Aula Kantor Camat Hulu Palik  Selasa (20/12/2022).

Dalam momen peringatan HUT Kecamatan Hulu Palik ke-12 diiringi dengan pemotongan tumpeng. Kemudian, dilanjutkan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi di bidang olahraga taekwondo dan penyematan seragam tagana.

Bukan hanya menghadiri, Bupati Mian yang didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bengkulu Utara Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian juga secara langsung meninjau perlombaan nasi tumpeng hias dan produk ekonomi kreatif yang saat itu juga sedang digelar sekaligus memberikan penghargaan dari  berbagai macam perlombaan yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mian menyampaikan selamat dan apresiasi atas rangkaian kegiatan peringatan HUT Kecamatan Hulu Palik yang ke-12 tahun. Terkhusus kepada seluruh pendiri dan  tokoh masyarakat se Kecamatan Hulu Palik.

BACA JUGA:Tabrakan Mobil Hilux dan Motor Satu Orang Meninggal

"Kecamatan Hulu Palik adalah lumbung pangannya Bengkulu Utara dan rumah pangan lestari di Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya Hulu Palik. Ini menunjukan perkembangan yang sangat luar biasa. Ini semua memberikan spirit agar Bengkulu Utara tidak mengalami krisis pangan. Ketahanan pangan tidak harus beras, akan tetapi bisa dari sekitar kita yang dapat kita manfaatkan secara maksimal," ucapnya. 

Ditambahkan Bupati Mian, terkait permasalahan pembangunan infrastruktur ada interfrensi di tahun ini akan tetapi secara bertahap. Ini dikarenakan anggaran pemerintah pusat untuk daerah juga terbatas.

Tetapi, Pemkab dan DPRD Bengkulu Utara semua konsen dan fokus untuk pembangunan infrastruktur. Karena, mempunyai kaitan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan untuk mempermudah mobilisasi arus barang dan jasa, sehingga infrastruktur menjadi prioritasnya pembangunan kita dan pelaksanaanya akan bertahap.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (11)

"Saya berharap acara HUT Kecamatan Hulu Palik setiap tahunnya tidak hanya peringatan saja. Tetapi dibarengi dengan kegiatan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat, keolahragaan, dan mensolidkan karang taruna serta semoga programnya ini terus maju," jelas Bupati Mian. 

 

Kategori :