Walau Harga Murah, Ikan Kapak Bawa Berkah untuk Nelayan Linau

Senin 06-11-2023,23:21 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Yar Azza

 

RADARBENGKULU - Ikan Kapak walaupun harganya murah, namun tetap berkah bagi nelayan di musim kemarau saat ini. Tentu ini dikarenakan musim ikan kapak saat ini begitu melimpah di Pelabuhan Linau. 

Ikan ini sekarang sedang musim. Selain lezat, juga harga cukup terjangkau. Kapan lagi dapat menikmati ikan segar dengan harga murah.

BACA JUGA:Pantai Hili Kaur, Wisata Cantik yang Mempesona di Kecamatan Semidang Gumay

 

Bila sebelumnya sejumlah nelayan pulang membawa ikan Moncok, Tenggiri Aceh dan juga Kombet, kini datang rombongan Ikan Kapak yang berhasil dibawa mendarat oleh nelayan. 

Pendi (41), pembeli ikan di TPI Pelabuhan Linau, Kecamatan Maje mengatakan, saat ini memang sedang musim ikan kapak.

BACA JUGA:Wisata Kuliner di Kabupaten Kaur, Kamu Wajib Coba Menu Satu Ini

 

"Sedang musim. Kami jual Rp 10 ribu perkilogram saja untuk musim melimpah, lumayan banyak stok," ujar Pendi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Senin (6/11). 

Ikan tipis mirip kapak yang mengkilat itu, lanjutnya, mulai memenuhi pelabuhan beberapa hari terakhir ini. Selain ikan kapak, juga timbul ikan tamban, bledang dan juga Tenggiri Aceh. Tentunya dengan harga miring. Tentu ikan Kapak lebih melimpah dari ikan lainnya.

BACA JUGA:Puisi: Situbondo Kota Santri

 

Meski harga sedikit anjlok, tapi nelayan Linau tetap senang meningkatnya hasil tangkapan lumayan banyak. "Semoga saja musimnya terus berlanjut. Alhamdulillah, meski sudah turun hujan, namun musim ikan masih terjadi, sehingga seluruh nelayan cukup senang kini," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perikanan Kaur, Robi Antomi, S.Pi, M.Si membenarkan musim ikan yang terjadi saat ini. Ia menyebut, ikan varian baru yang didapatkan nelayan seperti ikan kapak, tenggiri Aceh, dan Moncok sejatinya ikan laut dalam.

Kategori :