Kadis Dikbud Mukomuko Diduga Kampanyekan Caleg DPR RI Lewat Status WhatsApp, Alasannya Bikin Kaget

Jumat 02-02-2024,13:38 WIB
Reporter : seno
Editor : syariah muhammadin

 

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Kadis Dikbud Kabupaten Mukomuko Epi Mardiani, S.Pd diduga terlibat politik praktis. 

Kadis Dikbud Mukomuko diduga Kampanyekan seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI melalui status WhatsApp pada hari Jumat 2 Februari 2024. 

Yang diduga dikampanyekan oleh Kadis Dikbud Mukomuko ini yaitu Suldin, SE, Caleg DPR RI dari Partai Nasional Demokrat atau NasDem nomor urut 4. 

Suldin diketahui merupakan adik kandung dari Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM. 

Kadis Dikbud Mukomuko disinyalir telah mengunggah status berupa gambar kombinasi atau desain stiker kampanye Caleg DPR RI atas nama Suldin. 

BACA JUGA:Jenis Kampanye Pada Pemilu 2024 Bertambah, Apa Saja? Yuk Simak Ulasan Berikut Ini

BACA JUGA: Tidak Pakai Lama, Caleg di Mukomuko Mulai Tebar Pesona, Langsung Tabur Alat Peraga Kampanye

Didalam gambar terdapat lambang dan nomor urut Partai NasDem, foto dan nomor urut Caleg bersangkutan. 

Status Kadis Dikbud yang terindikasi kampanye itu diperkirakan diunggah pada hari Jumat 2 Februari 2024, pukul 11.06 WIB. 

Pasalnya, saat discreenshot atau ditangkap layar pada pukul 11.08,44 WIB, unggahan Kadis Dikbud itu baru berdurasi 2 menit. 

Status Kadis Dikbud Mukomuko itu tak bertahan lama. Sebab, saat dicek pada pukul 11.11 WIB status dimaksud sudah lenyap alias dihapus. 

Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada pukul 11.28 WIB, Kadis Dikbud Mukomuko, Epi Mardani mulanya mengaku ponselnya kepencet oleh anak. 

"Salah pencet, dimainkan anak," aku Kadis. 

Kategori :