191 Negara Tanam Pohon Serentak di Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Minggu 23-06-2024,00:45 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

Selain bersih-bersih, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan edukatif dan dilanjutkan dengan penanaman pohon, dan kampanye pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

Dempo Xler juga berkesempatan untuk berdialog dengan para relawan muda, memberikan semangat dan apresiasi atas partisipasi aktif mereka.

BACA JUGA:Yamaha Nmax Terbaru Banyak Pilihan Type dengan Teknologi Electric CVT Full LED dan Torsi 6.500 Rpm ABS, Harga?

“Saya sangat bangga melihat antusiasme masyarakat Bengkulu dalam kegiatan ini. Semangat gotong royong yang ditunjukkan hari ini adalah cerminan dari kuatnya kebersamaan kita dalam menghadapi tantangan lingkungan,” tambah Dempo Xler.

Dengan komitmen yang kuat terhadap pelestarian lingkungan, Dempo berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi agenda rutin.

Ia juga berjanji akan memperjuangkan kebijakan pro-lingkungan jika diamanahkan pemimpin Provinsi Bengkulu nantinya.

Salah upaya yang akan diupayakan seperti peningkatan fasilitas pengelolaan sampah, edukasi lingkungan sejak dini, dan dukungan terhadap energi terbarukan.

Ditempat yang sama, Leader WCD Provinsi Bengkulu, Rika Agustin menjelaskan WCD merupakan gerakan global untuk mengajak masyarakat perduli terhadap pelestarian lingkungan dengan mengajak aksi bersih-bersih serentak dilakukan di 191 Negara.

“Aksi global ini dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup dengan melakukan aksi bersih-bersih pantai di area tulisan Pantai Panjang Bengkulu serta dilanjutkan penanaman 150 bibit pohon cemara.” kata Rika.

 lanjut Rika menyatakan kegiatan ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

Selain itu bahwa aksi global ini bertujuan untuk menyatukan masyarakat 

“Kegiatan ini untuk menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah.” terang Rika.

Digelarnya aksi ini, khususnya di Bengkulu dapat memupuk kecintaan terhadap lingkungan.

“Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi.” jelasnya. 

Kategori :