Lika-Liku Pencalonan Ariyono Gumay-Harialyyanto Menuju Pilwakot Bengkulu 2024, Berjuang Agar Memenuhi Syarat

Jumat 19-07-2024,09:46 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

“Untuk perbaikan verifikasi faktual kedua ini kami sudah lakukan. Hasil pleno tetap kami jalankan secara administrasi dengan kekurangan KTP dukungan sebanyak 5.505 dan kami sudah melengkapi sebanyak 8.600 KTP dukungan dan itu sudah melebih 6 persen dari kekurangan,” terangnya.

Ariyono menegaskan bahwa pihaknya telah mengumpulkan data-data pendukung melalui surat dukungan KTP dan ratusan video pernyataan.

“Berdasarkan uji sample setidak-tidaknya minimal 5 yang sudah memberikan surat penyata mendukung kita, tapi tidak pernah ditemui oleh KPU Kota dan di TMS, kemudian ada ratusan video yang menyatakan mendukung kita tapi tetap di TMS. Dari alat bukti itu akan kami buktikan nantinya,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasada, menjelaskan bahwa pihaknya memenuhi panggilan Bawaslu Kota terkait laporan Pemohon (Ariyono Gumay).

“Untuk materi kami belum menyampaikan di musyawarah tertutup, hari ini kami mendengarkan penjelasan dari Pemohon,” jelasnya.

 Rayendra juga menegaskan bahwa verifikasi faktual tahap pertama telah dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. 

“Verfak ini sudah kita lakukan dengan maksimal yang melibatkan 201 PPS dan diawasi Bawaslu, dan kemudian dari PPK juga selalu memonitoring,” terang Rayendra. 

BACA JUGA:Pengen Nge-Gym Tapi Mau Murah? Bisa!, Ini 4 Rekomendasi Tempat Gym di Bandung Dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Ini 7 Tempat Gym dan Fitness di Jakarta Barat Yang Murah dan Terjangkau, Celebrity Fitness Paling Terkenal

BACA JUGA:Ini 5 Tempat Gym dan Fitness Kota Bengkulu yang Memiliki Fasilitas Lengkap dan Instruktur

Kategori :