Tahapan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Kaur Terpilih Berjalan Lancar

Kamis 01-08-2024,06:26 WIB
Reporter : Hendri
Editor : syariah m

radarbengkuluonline.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur menyerahkan salinan keputusan Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih di Kabupaten Kaur periode Tahun 2024-2029 kepada Pemerintahan Kabupaten Kaur yang diterima langsung Bupati Kaur, H.Lismidianto SH,MH di ruangan kerjanya, Selasa 30 Juli 2024. 

Penyerahan salinan calon terpilih oleh Komisioner KPU Kaur Divisi SDM Sosialisasi Pendidikan dan Partisipasi, Jailani bersama dua orang Komisioner lainnya, diterima langsung Bupati Kaur  dan didampingi Sekda Kaur, dan Asisten I.

Ketua KPU Kaur, Muklis Aryanto M.Si melalui Komisioner KPU Kaur Divisi SDM Sosialisasi, Pendidikan dan Partisipasi, Jailani menyampaikan, tujuan kedatangan Komisioner KPU Kaur selain bersilaturahmi, juga untuk menyerahkan atau menyampaikan usulan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kaur terpilih masa jabatan 2024-2029.

 Ia menjelaskan, penyerahan dokumen kepada Pemerintah Kabupaten Kaur merupakan bagian dari persiapan pelantikan anggota DPRD Kaur terpilih pada Pemilu 2024. Berkas akan disampaikan kepada Gubernur melalui Pemerintah Daerah.

"Sesuai Pasal 51 ayat (4) PKPU 6 Tahun 2024 KPU menyampaikan salinan keputusan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten/Kota untuk pengucapan sumpah janji kepada Gubernur melalui Bupati/Walikota," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Kaur, H.Lismidianto SH,MH menyampaikan, terima kasih kepada KPU Kaur selaku penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan tahapan Pemilu, sehingga berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Pemda Kaur  segera menindaklanjuti usulan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kaur terpilih untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan dalam pelantikan," jelasnya.

Ia berpesan, kepada komisioner KPU Kaur dan seluruh staf agar bertugas dengan profesional dan mengikuti aturan yang berlaku serta menjaga netralitas.

    Tidak lupa Bupati mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar menjaga ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung dan ASN tetap menjaga netralitas.

BACA JUGA: Syafriandi Jabarkan Fokus Provinsi Bengkulu Meningkatkan Ekspor Perikanan Langsung dari Pelabuhan Bengkulu

BACA JUGA:Lima Tersangka Ditahan, Pembangunan Pasar Inpres Bintuhan Diduga Terjadi Korupsi

BACA JUGA:PT. DDP Minta APH Beri Pemahaman Kelompok yang Diduga Ganggu Aktivitas Panen Kebun Perusahaan

Kategori :