Sedang Merawat Bunga? Cobain 5 Trik Untuk Merawat Kebun Bunga Anda, Hanya Menggunakan Baking Soda

Senin 12-08-2024,10:34 WIB
Reporter : Naura Qristina
Editor : syariah muhammadin

BACA JUGA:Resep Bakwan Jagung Anti Gagal Tanpa Baking Soda dan Irit Minyak, Mengembang dan Renyah

3. baking soda dapat Mengusir semut

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, soda kue yang dicampur dengan sabun membantu mengusir kutu daun dan mencegah beberapa jenis jamur merusak tanaman Anda. 

Jika kita menambahkan pupuk mineral yang lebih kuat ke dalam larutan ini, seperti  campuran Viçosa (yang pada dasarnya merupakan campuran air, tembaga sulfat, seng sulfat, magnesium sulfat, asam borat, dan kapur terhidrasi) atau campuran Bordeaux (air, tembaga sulfat, dan kapur terhidrasi), kita juga dapat mengurangi kehadiran semut. 

Itu karena mereka tidak akan lagi tertarik untuk menyerbu kebun atau kebun buah kita, karena mereka tidak akan dapat menemukan molase yang dihasilkan oleh kutu daun yang sangat disukai semut.

4. Dapat berguna untuk mengukur kualitas tanah

 

Para ahli mengetahui bahwa tanah yang sehat adalah tanah yang tidak terlalu asam atau terlalu basa, karena semakin netral pH tanah, tanaman akan tumbuh semakin kuat dan bebas hama.

 

Untuk mengetahui jenis  tanah yang dimiliki kebun Anda, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

 

* Ambil kubis merah/ungu , potong-potong, dan tuangkan ke dalam air suling mendidih.

 

* Biarkan terendam selama 10 menit lalu saring. Air ungu yang dihasilkan memiliki pH netral.

 

* Tuang sebagian air kubis ke dalam 2 cangkir terpisah: di salah satu cangkir tambahkan cuka (air akan berubah menjadi merah muda gelap karena keasamannya) dan di cangkir lainnya, tambahkan soda kue (air akan berubah menjadi biru atau hijau karena alkalinitas). Ini adalah warna "kontrol".

Kategori :